Prosesor Buatan Xiaomi Sendiri, Inilah Surge S1

Prosesor Buatan Xiaomi – Siapa yang tidak mengenal perusahaan asal negeri tirai bambu bernama Xiaomi, developer ini telah berhasil mengambil hati banyak konsumen internasional. Menawarkan harga yang relatif bersahabat namun memiliki smartphone berkualitas, itulah kenapa vendor tersebut sangat begitu dicintai para penggunanya.

Belum lama ini, Xiaomi telah mengeluarkan prosesor buatannya sendiri sebagai otak mesin yang akan dibenamkan pada ponsel cerdas miliknya.

Prosesor Buatan Xiaomi

Xiaomi kini mampu menambah citra nama baiknnya di dunia, yaitu dengan mengeluarkan prosesor buatannya sendiri. Hadirnnya prosesor perdana terbaru ini, Xiaomi mampu bersanding dengan perusahaan besar seperti Samsung, Huawei dan Apple.

Otak mesin tersebut diberi nama Surge S1, kecepatan yang ditawarkan yaitu sebesar 1,4 GHz dan telah berkolaborasi bersama empat CPU Cortez A53. Uniknya, prosesor tersebut masih ditambah lagi dengan unit pemrosesan grafis Mali T-860 MP4.

surge-s1-prosesor-buatan-xiaomi

Mengenai unit grafis, sepertinya Mali T-860 MP4 akan lebih hemat energi hingga 40% apabila dibandingkan dengan pendahulunya. Sebagai awal percobaan, Surge S1 akan ditancapkan pada smartphone Xiaomi Mi 5c yang segera rilis tahun ini.

Semoga prosesor Surge S1 akan lebih menambah performa dapur pacu mesin pada ponsel Xiaomi, bagaimana menurut kalian dengan hadirnnya otak mesin terbaru tersebut. Kita doakan saja supaya lebih baik dan menunjang berbagai jenis program.