Harga Xiaomi Mi Max 2 Serta Spesifikasi Lengkapnya

Harga Xiaomi Mi Max 2 – Xiaomi kembali akan mengeluarkan sebuah smartphone terbarunya yang bertajuk Mi Max 2. Seperti namanya, smartphone Xiaomi ini merupakan versi lanjutan dari Xiaomi Mi Max versi terdahulu. Setelah sukses dengan Xiaomi Mi Max, yang resmi diluncurkan pada tahun 2016 lalu, kali ini Xiaomi telah menyiapkan penerusnya yakni Mi Max 2.

Pada beberapa waktu yang lalu, beredar sebuah gambar yang menampilkan desain ponsel, yang digadang-gadang sebagai Mi Max 2. Meski pun bocoran gambar smartphone terbaru Xiaomi itu cukup viral, tapi belum ada keterangan resmi dari pihak Xiaomi sendiri.

Gambar yang membocorkan penampakan Xiaomi Mi Max 2 tersebut, menunjukan ponsel itu akan hadir dengan warna Gold dan dibalut bodi logam. Di bagian belakangnya juga terlihat, adanya sensor pemindai sidik jari, serta kamera yang dilengkapi dengan dukungan LED flash.

Desain menawan berbalut metal

desain Xiaomi Mi Max 2
source: pcadvisor

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa Xiaomi Mi Max 2 akan mengusung bodi berbahan dasar logam, yang membuatnya tampak gahar. Smartphone ini juga mengusung desain antena, yang diadopsi dari antena milik iPhone 7. Pemindai sidik jari yang diletakan di punggung smartphone ini, berguna sebagai fitur pengamanan.

Sementara di bagian depan kita dapat melihat layar IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 6.4 inci, serta memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels. Kabarnya sebagai pengaman tambahan, pada layarnya yang besar itu sudah dilapisi dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Lini dapur pacu dukungan Snapdragon

prosesor Xiaomi Mi Max 2
source: twimg

Berbicara seputar dapur pacu, kabarnya Xiaomi Mi Max 2 akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 626, dan CPU Octa-core berkecepatan 2.2 GHz. Diberikan juga dukungan internal storage 64GB serta RAM sebesar 4GB, untuk versi premiumnya smartphone ini dibekali storage 128GB dan RAM 6GB.

Dikabarkan smartphone ini sudah berjalan menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 (Nougat). Sebagai sumber daya energi, Xiaomi Mi Max 2 dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh, dengan kapasitas baterai sebesar itu tentu saja dapat memperpanjang masa pakai ponsel tersebut.

Kamera beresolusi 12MP dan 5MP

kamera Xiaomi Mi Max 2
source: amazonaws

Sebagai pendukung aktifitas fotografi, smartphone Xiaomi ini dimodali sebuah kamera utama beresolusi 12MP, yang dilengkapi sensor IMX378 milik Sony. Sementara untuk kebutuhan berfoto selfie, pada sisi depan smartphone ini juga sudah dibekali kamera beresolusi 5MP. Meskipun resolusi kameranya tidak terlalu besar, tapi sudah cukup membantu untuk berfoto selfie.

Spesifikasi Xiaomi Mi Max 2

SpesifikasiXiaomi Mi Max 2
PLATFORM
ChipsetQualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626
CPUOcta-core 2.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
RAM3GB / 6GB
Internal Storage64GB / 128GB
External StorageUp To 256GB (uses SIM 1 slot)
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
BODY
Dimensi-
Berat-
WarnaGray, Silver, Gold
SCREEN
Jenis LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran6.44 inches
Resolusi1080 x 1920 pixels (~342 ppi pixel density)
ProteksiCorning Gorilla Glass 4
OS
AndroidAndroid 7.1.1 (Nougat)
CAMERA
Kamera Belakang12 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kemara Depan5 MP, f/2.0
NETWORK
Jenis SIMNano-SIM / Micro-SIM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Ion 5000 mAh battery

Harga Xiaomi Mi Max 2

harga Xiaomi Mi Max 2

Smartphone Xiaomi ini memang belum resmi diluncurkan, dan diperkenalkan ke publik oleh pihak perusahaan, jadi untuk harga Xiaomi Mi Max 2 sendiri belum diketahui. Tapi bila melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, kemungkinan satu unit Xiaomi Mi Max 2 akan dihargai sekitar Rp.2.8 Jutaan.

Kabarnya smartphone ini juga akan hadir dengan versi premium, yang dibekali spesifikasi lebih gahar. Bila ingin ditaksirkan, Xiaomi Mi Max 2 versi premium akan dihargai sekitar Rp.3.2 jutaan.