Harga Samsung Galaxy J5 Pro dan Spesifikasi Lengkapnya

Samsung Galaxy J5 Pro adalah ponsel android, keluaran terbaru dari vendor asal Korea Selatan yakni Samsung. Vendor yang memiliki nama besar di pasar smartphone dunia, karena beragam jenis ponsel produk mereka sudah merambah hampir ke seluruh dunia. Bahkan di Indonesia sendiri, jumlah pengguna hp Samsung juga terbilang banyak.

Beberapa waktu yang lalu, Samsung sempat meluncurkan ponsel Galaxy seri J 2017. Kali ini perusahaan kembali meluncurkan varian baru dari Samsung Galaxy J, yakni Galaxy J pro. Kehadiran Galaxy J Pro di pasar smartphone dunia, menambah daftar panjang Samsung Galaxy J series terbaru.

Lalu bagaimana informasi lebih detail dari spesifikasi serta harga Samsung Galaxy J5 Pro? Mari kita simak bersama, ulasan Galaxy J5 Pro berikut ini.

Desain yang simpel dan menarik

desain Samsung Galaxy J5 Pro
source: samsung

Dari segi desainnya, dapat terlihat bodi dari ponsel pintar ini dilapisi material berbahan logam yang kokoh. Selain untuk memperkuat pertahanan bodi posel, material dari logam ini juga menambah kesan premium dari hp Samsung terbaru ini. Bodinya sendiri memiliki ukuran panjang 146,2 mm, lebar 71,3 mm, serta ketebalan 8,0mm.

Sementara di bagian depan telah tersemat layar bertipe Super AMOLED, yang memiliki bentangan layar seluas 5,2 inci. Ukuran ini masih tergolong nyaman untuk digenggam, walau menggunakan satu tangan. Di sisi depan tepatnya di bagian bawah juga tersemat tombol Home fisik, yang terintegrasi dengan sensor fingerprint.

Pusat pengolahan data oleh prosesor Exynos

prosesor Samsung Galaxy J5 Pro
source: samsung

Pada sektor dapur pacunya, sudah tertanam chipset yang merupakan produk dari Samsung sendiri, yaitu Exynos 7870. Prosesor ini didukung juga dengan prosesor octa-core dengan clock speed hingga 1,6 GHz. Sebagai ruang penyimpanan data, hp Samsung ini sudah dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 32GB dan RAM mencapai 3GB. Ruang penyimpanan tadi juga masih bisa diperluas dengan SD card hingga 256GB.

Samsung Galaxy J5 Pro memulai debutnya dengan sistem operasi Android 7.1 Nougat. Sebagai penunjang kinerja ponsel yang maksimal, telah dibenamkan juga baterai berdaya 3.000 mAh ke dalam ponsel pintar ini.

Kamera dengan resolusi 13MP

kamera Samsung Galaxy J5 Pro
source: samsung

Beralih ke sektor fotografi, di bagian belakang ponsel telah dipasangkan kamera utama dengan resolusi 13MP. Begitu pula dengan kamera selfie yang berada di sisi depan perangkat, terdapat juga kamera dengan resolusi 13MP. Dengan begitu pengguna bisa menghasilkan foto yang sama bagusnya, baik itu menggunakan kamera depan ataupun belakang.

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro

SpesifikasiSamsung Galaxy J5 Pro
PLATFORM
ChipsetExynos 7870
CPUocta-core 1,6 GHz
GPUMali-T830MP2
RAM3GB
Internal Storage32GB
External StorageUp To 256 GB
SensorFingerprint, accelerometer, gyroscope, proximity, compass
BODY
Dimensi146,2 x 71,3 x 8,0 mm
Berat160 gram
Warna-
SCREEN
Jenis LayarSuper AMOLED
Ukuran5,2 inci
Resolusi1.280 x 720 piksel
Proteksi-
OS
AndroidAndroid 7.1 (Nougat)
CAMERA
Kamera Belakang13 MP
Kemara Depan13 MP
NETWORK
Jenis SIMNano SIM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWiFi, Bluetooth, NFC
Bluetooth-
OTHER
Port AudioYes
Baterai3.000 mAh

Harga Samsung Galaxy J5 Pro

harga Samsung Galaxy J5 Pro
source: samsung

Smartphone Samsung ini sudah dirilis pada bulan Juli 2017 ini, namun untuk penjualannya masih belum diketahui kapan akan dimulai. Tapi jika ingin ditaksirkan, harga Samsung Galaxy J5 Pro ini berkisar antara Rp.3 juta – Rp.4 jutaan. Harga hp Samsung ini masih tergolong murah, terutama bagi kalangan pasar kelas menengah ke bawah.