Harga Motorola Moto C Plus dan Spesifikasi Lengkapnya

Motorola Moto C Plus – Motorola sebagai produsen smartphone yang saat ini terbilang cukup giat dalam mengembangkan ponsel android terbarunya. Kini kembali memberikan angin segar dengan diluncurkannya Moto C Plus pada tanggal 19 Juni 2017 kemarin.

India menjadi pilihan pabrikan smartphone yang saat ini dimiliki oleh Lenovo tersebut, sebagai lokasi peluncuran ponsel Motorola terbaru itu. Mereka memilih India, selama beberapa tahun belakangan India menjadi salah satu pasar smartphone terbaik untuk Motorola. Jumlah penjualan di negara ini cukup menjanjikan, oleh karena itulah mereka memilih untuk menggelar peluncuran perdana Moto C Plus di India.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, bahwa peluncuran Motorola Moto C Plus akan dilakukan secara online, melalui toko online flipkart. Pada hari kemarin di halaman depan Flipkart pun telah terpasang banner, yang menunjukan bahwa Moto C Plus bisa didapatkan di situs penjualan tersebut.

Desain menawan yang nampak elegan

desain Motorola Moto C Plus
source: motorola

Dari segi desain dapat terlihat, ponsel android besutan Motorola ini terlihat cukup menawan dengan mengusung desain yang tidak jauh berbeda dengan hp seri Moto lainnya. Ukuran bodi ponsel ini terbilang lumayan besar dengan panjang 5.67 inci, lebar 2.85 inci dan ketebalan 0.39 inci.

Sementara itu di bagian depan kita akan disuguhkan dengan bentangan layar berukuran cukup besar. Ukuran layarnya sendiri mencapai 5 inci, yang didukung dengan resolusi hingga 720 x 1280 pixels. Bentangan layar yang cukup luas ini dapat memudahkan pengguna dalam menonton video, membaca ataupun bermain game.

Pusat pengolahan data didukung Mediatek

prosesor Motorola Moto C Plus
source: svopi

Sebagai pusat pengolahan semua data yang diterima oleh sektor dapur pacu, hp Motorola Moto C Plus ini telah ditenagai oleh chipset Mediatek MT6737. Chipset besutan Mediatek tersebut juga ditopang oleh prosesor Quad-core berkecepatan 1.3 Ghz. Sedangkan untuk urusan video grafis, chipset tersebut juga sudah dilengkapi oleh GPU Mali-T720MP2.

Dari sektor penyimpanan data, Motorola telah membekali Moto C Plus dengan ruang penyimpanan internal berkapasitas 16GB. Sebagai pendukung ruang penyimpanan yang cukup besar itu, hp Motorola ini akan hadir dengan dua varian kapasitas RAM, yaitu 1GB dan 2GB RAM.

Ponsel android ini akan memulai debutnya bersama sistem operasi Android 7.0 (Nougat). Hal ini agak janggal memang, karena smartphone yang masuk dalam ketegori entry level ini sudah mendapatkan sistem operasi yang terbilang baru. Sementara itu di bagian sumber daya, Moto C Plus telah dibekali baterai bertenaga 4000 mAh. Kabarnya dengan daya baterai yang besar itu, ponsel ini dapat dialih fungsikan menjadi powerbank.

Kamera dengan resolusi yang seadanya

kamera Motorola Moto C Plus
source: androidauthority

Di sisi belakang dapat terlihat sebuah kamera yang diletakan dibagian atas. Dalam frame kamera tersebut terdapat sebuah lensa kamera dan LED flash yang diletakan secara vertikal. Resolusi kamera utamanya mencapai 8MP, dan telah didukung oleh fitur autofocus serta LED flash.

Sedangkan di bagian depan dapat terlihat sebuah kamera selfie yang memiliki resolusi hanya 2MP saja. Meskipun begitu, kamera selfie pada Motorola Moto C Plus ini sudah dilengkapi dengan LED flash. Sehingga dapat mengambil foto yang lebih terang, meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Spesifikasi Motorola Moto C Plus

SpesifikasiMotorola Moto C PLus
PLATFORM
ChipsetMediatek MT6737
CPUQuad-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPUMali-T720MP2
RAM1GB/2GB
Internal Storage16GB
External StorageHingga 32GB
SensorAccelerometer
BODY
Dimensi144 x 72.3 x 10 mm (5.67 x 2.85 x 0.39 in)
Berat162 g (5.71 oz)
WarnaMetallic Cherry, Pearl White, Fine Gold, Starry Black
SCREEN
Jenis LayarTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.0 inches (~66.2% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Proteksi-
OS
AndroidAndroid 7.0 (Nougat)
CAMERA
Kamera Belakang8 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Kemara Depan2 MP, f/2.8, LED flash
NETWORK
Jenis SIMNano-SIM
Jumlah SIMSingle SIM / Dual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
OTHER
Port AudioYes
BateraiRemovable Li-Po 4000 mAh battery

Harga Motorola Moto C Plus

harga Motorola Moto C Plus
source: gadgets360cdn

Seperti yang sudah disampaikan di atas, peluncuran dan penjualan seri terbaru Moto C baru dilakukan secara online saja. Bersumber dari halaman Flipkart, didapatkan informasi harga hp Motorola Moto C Plus adalah ₹ 6.999 Rupee atau setara dengan Rp.1.4 Juta Rupiah.

Namun untuk sementara penjualan hp android ini baru dibuka untuk pasar smartphone di India saja. Untuk pasar smartphone pada regional lainnya, masih belum ada kejelasan dari pihak Motorola maupun Lenovo selaku pemegang merek.

87%
Awesome
  • Desain
  • Harga
  • Spesifikasi

You might also like More from author

Comments