Dibekali Layar Sekunder, Inilah Spesifikasi Meizu Pro 7

Beberapa waktu yang lalu beredar foto-foto yang menunjukan sebuah smartphone besutan Meizu, yang digadang-gadang itu adalah Meizu Pro 7. Smartphone terbaru dari Meizu ini memang belum resmi diluncurkan, ataupun diperkenalkan ke publik. Namun beberapa bocoran foto dan spesifikasi ponsel ini sudah banyak beredar di internet.

Dari foto-foto yang beredar di dunia maya, dapat terlihat bahwa ponsel besutan Meizu ini dibekali layar sekunder yang bisa difungsikan sebagai pusat notifikasi. Selain berfungsi sebagai pusatnya pemberitahuan, layar kedua milik Meizu Pro 7 ini juga terlihat dapat digunakan untuk bermain game.

Untuk lebih memperjelas beberapa detail spesifikasi ponsel Meizu ini, mari kita simak lebih mendalam tentang spesifikasi Meizu Pro 7.

Desain unik dan berbeda dengan smartphone lainnya

desain Meizu Pro 7
source: weibo

Seperti yang sudah disinggung pada paragraf sebelumnya, bahwa ponsel Meizu terbaru ini dibekali layar sekunder yang berbeda dari ponsel android lainnya. Bila biasanya hp android dibekali layar kedua pada bagian depannya, namun hp Meizu ini memiliki layar sekunder di bagian belakang. Layar keduanya pun lebih mirip seperti layar LCD utama, hanya saja ukurannya lebih kecil dari layar utama.

Sedangkan pada bagian depannya tersemat layar dengan tipe Super AMOLED capacitive touchscreen. Layar tersebut berukuran 5.2 inci dan memiliki resolusi mencapai 1080 x 1920 pixels. Menurut bocoran yang banyak beredar di internet, layar berukuran besar pada Meizu Pro 7 sudah diberikan proteksi, menggunakan Corning Gorilla Glass 5.

Prosesor unggulan besutan Mediatek

prosesor Meizu Pro 7
source: wccftech

Dari sektor dapur pacu, ponsel Meizu terbaru ini telah ditenagai oleh chipset Mediatek Helio X30, yang merupakan salah satu chipset unggulan dari Mediatek. Chipset tersebut juga dilengkapi dengan prosesor Deca-core berkecepatan 2.5 GHz.

Sementara itu untuk kebutuhan penyimpanan data, Meizu Pro 7 juga dibekali ruang penyimpanan internal berkapasitas 64GB dan 128GB. Namun agak disayangkan, kabarnya hp android asal Cina ini tidak dilengkapi dengan slot SD Card, untuk ruang penyimpanan tambahan. Tapi ponsel android ini menawarkan dua varian kapasitas RAM, yaitu 4GB dan 6GB RAM.

Dual kamera utama dengan sensor Sony

kamera Meizu Pro 7
source: rancahpost

Pada pembahasan sebelumnya, sempat dibahas bahwa hp ini tidak sekedar dibekali layar sekunder saja. Tapi ponsel pintar asli Cina ini, juga dibekali kamera ganda atau dual kamera utama. Kabarnya sensor yang digunakan pada kamera utama tersebut merupakan teknologi sensor milik Sony. Kamera Meizu Pro 7 merupakan kombinasi dari sensor IMX386 Sony 12MP dan IMX268 12MP.

Seakan tidak mau kalah, pada sisi depan hp android ini juga telah disematkan kamera selfie, dengan resolusi mencapai 16 megapixel. Untuk detail konfigurasi dari kamera selfie ini, masih belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak Meizu sendiri. Namun dengan ukuran pixel yang cukup besar, kamera depan tersebut pastinya dapat menghasilkan foto selfie yang menawan.

Spesifikasi Meizu Pro 7

SpesifikasiMeizu Pro 7
PLATFORM
ChipsetMediatek MT6799 Helio X30
CPUDeca-core 2.5 GHz
GPU-
RAM4GB / 6GB
Internal Storage64GB / 128GB
External StorageNo
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BODY
Dimensi-
Berat-
WarnaBlack, Gold, Silver, Rose Gold
SCREEN
Jenis LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.2 inches
Resolusi1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
ProteksiCorning Gorilla Glass 5
OS
AndroidAndroid 6.0 (Marshmallow)
CAMERA
Kamera BelakangDual 12 MP, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kemara Depan16 MP
NETWORK
Jenis SIMNano-SIM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Ion battery

Harga Meizu Pro 7

Harga Meizu Pro 7
source: rancahpost

Peluncuran dan pengumuman hp Meizu ini memang belum diselenggarakan, jadi kisaran harganya pun masih menjadi misteri. Namun bila dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan, dapat ditaksirkan Harga Meizu pro 7 sekitar 430 Euro atau setara dengan Rp.6,5 jutaan.