Harga HTC U Ultra Dan Spesifikasi Lengkapnya

Harga HTC U Ultra – Pada bulan Januari kemarin HTC telah memperkenalkan salah satu smartphone andalan mereka, yang memiliki spesifikasi mumpuni yakni U Ultra. Produsen smartphone asal Taiwan ini terbilang gesit dalam memproduksi ponsel pintar. Karena dalam jangka waktu yang tidak lama, mereka terus memperkenalkan smartphone terbarunya.

Seperti halnya Asus yang merupakan pabrikan smartphone asal Taiwan, HTC juga sedang giat-giatnya mengembangkan ponsel high end. Karena saat ini ponsel pintar dengan spesifikasi kelas atas, sedang menjadi incaran para penggila smartphone.

Desain menawan dengan dual screen

desain layar HTC U Ultra
source: androidauthority

Seperti judul yang disematkan di atas, HTC U Ultra adalah smartphone yang dibekali layar dual screen. Dimana keseluruhan layar ponsel ini berukuran 5.7 inci, yang diperkuat dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5. Sementara dibagian atas terdapat layar kedua yang berguna sebagai pusat notifikasi, sehingga pengguna tidak akan melewatkan pemberitahuan terbaru yang masuk ke dalam ponsel.

Secara keseluruhan ukuran ponsel android ini terbilang besar, dengan panjang 6.39 inci, lebar 3.14 inci, serta ketebalan 0.31 inci. Meski begitu, salah satu ponsel flagship HTC ini tetap nyaman saat digenggam, walau menggunakan satu tangan.

Sektor dapur pacu ditenagai Snapdragon 821

prosesor HTC U Ultra
source: wccftech

Pada sektor dapur pacu, HTC U Ultra ditenagai chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 821. Didukung pula dengan CPU Quad-core berkecepatan 2.15 GHz dan 1.6 GHz, serta GPU andreno 530.

Sementara untuk media penyimpanan data, hp ini sudah dibekali storage sebesar 64GB dan 128GB, dan diberikan dukungan RAM sebesar 4GB. Memori penyimpanan tersebut masih bisa ditambahkan memori eksternal hingga 256GB, yang bersatu dengan slot SIM card 2.

Sistem operasi yang digunakan oleh HTC U Ultra merupakan OS terbaru, yakni Android versi 7.0 Nougat. Sebagai pendukung lainnya, smartphone HTC ini dibekali baterai berkekuatan 3000 mAh. Dengan kapasitas baterai yang cukup besar seperti itu, tentu dapat membuat masa pakai ponsel ini jadi lebih panjang.

Kamera dengan resolusi yang lumayan besar

kamera HTC U Ultra
source: droid-life

Sebagai pendukung aktifitas fotografi, pada bagian belakang HTC U Ultra telah disematkan kamera beresolusi 12MP. Kamera tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi laser dan phase detection autofocus. Sementara untuk mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya, kamera ponsel ini juga sudah dilengkapi dual-LED (dual tone) flash.

Seakan tidak mau ketinggalan, pada sisi depan HTC U Ultra juga diberikan kamera beresolusi 16MP. Memang terlihat aneh jika kamera depan memiliki resolusi lebih besar dari kamera utamanya. Tapi dengan kamera depan yang besar itu, pengguna bisa menghasilkan foto selfie yang menawan.

Spesifikasi HTC U Ultra

SpesifikasiHTC U Ultra
PLATFORM
ChipsetQualcomm MSM8996 Snapdragon 821
CPUQuad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo)
GPUAdreno 530
RAM4GB
Internal Storage64GB / 128GB
External StorageUp To 256GB
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BODY
Dimensi162.4 x 79.8 x 8 mm (6.39 x 3.14 x 0.31 in)
Berat170 g (6.00 oz)
WarnaBrilliant Black, Cosmetic Pink, Ice White, Sapphire Blue
SCREEN
Jenis LayarSuper LCD5 capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.7 inches (~69.7% screen-to-body ratio)
Resolusi1440 x 2560 pixels (~513 ppi pixel density)
ProteksiCorning Gorilla Glass 5 (64 GB version)
Sapphire crystal glass (128 GB version)
OS
AndroidAndroid 7.0 (Nougat)
CAMERA
Kamera Belakang12 MP, f/1.8, 26mm, OIS, laser & phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kemara Depan16 MP, 1080p, Auto-HDR
NETWORK
Jenis SIMNano-SIM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Ion 3000 mAh battery

Harga HTC U Ultra

harga HTC U Ultra
source: cbsistatic

Melihat spesifikasi gahar yang dimiliki oleh smartphone HTC ini, tidak heran bila harga yang dibanderol terbilang mahal. Bersumber dari beberapa toko online di Indonesia, harga HTC U Ultra berkisar Rp.7.5 juta hingga Rp.8 juta rupiah. Memang harga HTC U Ultra ini tergolong mahal, tapi sudah pasti sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkan.

93%
Awesome
  • Desain
  • Harga
  • Spesifikasi

You might also like More from author

Comments