Resmi Dijual Di Indonesia, Ini Harga Asus Zenfone Zoom S

Harga Asus Zenfone Zoom S – Asus kembali melakukan gebrakan dengan meluncurkan smartphone terbarunya yang bertajuk Asus Zenfone Zoom S. Setelah beberapa waktu lalu menjadi perbincangan, akhirnya smartphone Asus ini resmi dijual di pasar Indonesia.

Seperti namanya, smartphone terbaru Asus ini mengusung fitur kamera yang terbilang unggulan. Mengapa seperti itu? Karena Asus Zenfone Zoom S dibekali dua buah kamera utama dengan resolusi yang besar. Beberapa seri Zenfone memang ada yang memiliki seri Zoom, tapi hp kamera Zenfone Zoom satu ini tidak bisa dianggap remeh.

Asus terlihat sengaja mengembangkan smartphone dual camera seperti Zenfone Zoom S ini. Hal itu dikarenakan pasar smartphone dunia memang sedang diramaikan, dengan hadirnya smartphone dual camera dari berbagai vendor. Atas dasar itulah Asus juga tidak mau ketinggalan dalam mengembangkan, smartphone dual camera seperti Asus Zenfone Zoom S.

Desain elegan berbalut logam

desain Asus Zenfone Zoom S
source: youtube

Desain dari Zenfone Zoom S memang terlihat elegan, dengan bodi yang dibalut material berbahan dasar logam, serta bingkai yang juga berbahan metal. Pada bagian belakang kita dapat melihat adanya sensor pemindai sidik jari, yang diletakan tepat di tengah punggung hp Asus ini.

Sementara pada bagian depan, kita akan disuguhkan dengan layar AMOLED berukuran 5.5 inci, serta memiliki resolusi 1920X1080. Asus juga telah memberikan layar AMOLED tersebut, dengan lapisan anti gores Gorilla Glass 5. Dengan adanya proteksi premium seperti itu, layar smartphone ini tidak akan mudah lecet maupun tergores.

Prosesor unggulan dukungan Qualcomm

prosesor Asus Zenfone Zoom S
source: youtube

Menilik ke bagian dapur pacu, Asus Zenfone Zoom S dibekali prosesor unggulan dari Qualcomm, yakni Snapdragon versi 625. Prosesor tersebut juga disandingkan dengan CPU Octa-core berkecepatan 2.0 GHz, serta dilengkapi juga dengan GPU Adreno 506.

Sebagai media penyimpanan data, Asus Zenfone Zoom S hadir dengan internal memori berkapasitas  32GB, 64GB, dan 128GB. Untuk melengkapi internal storage yang lumayan besar itu, Asus juga membekali Zenfone Zoom S dengan RAM sebesar 4GB.

Berbicara seputar sistem operasi, smartphone unggulan dari Asus ini, telah berjalan dengan OS Android 6.0.1 (Marshmallow). Yang hebatnya lagi, smartphone Asus ini dibekali baterai dengan kapasitas 5.000 mAh, dan sudah mendukung fast charging. Selain itu, dengan baterai yang besar itu, ternyata Asus Zenfone Zoom S juga bisa dialih fungsikan menjadi powerbank.

Kamera yang jago fotografi

kamera Asus Zenfone Zoom S
source: youtube

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Zenfone Zoom S memiliki spesifikasi kamera yang cukup menakjubkan. Pada bagian belakangnya disematkan dua buah kamera, dengan resolusi keduanya adalah 12MP. Kamera yang pertama berfungsi sebagai kamera utama, dan yang kedua berperan sebagai kamera wide angle.

Seakan tidak mau kalah, pada bagian depannya juga disematkan kamera beresolusi 13 MP. Berbekal kamera depan yang cukup besar itu, sudah pasti dapat dimanfaatkan pengguna untuk menghasilkan foto selfie yang menawan.

Spesifikasi Asus Zenfone Zoom S

SpesifikasiAsus Zenfone Zoom S
PLATFORM
ChipsetQualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPUOcta-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
RAM4GB
Internal Storage32/64/128GB
External StorageUp To 256 GB
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BODY
Dimensi-
Berat170g
WarnaNavy Black, Glacier Silver, Rose Gold
SCREEN
Jenis LayarAMOLED capacitive touchscreen
Ukuran5.7 inches (~72.6% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
ProteksiCorning Gorilla Glass 5
OS
AndroidAndroid 6.0.1 (Marshmallow)
CAMERA
Kamera BelakangDual 12 MP, (25mm, f/1.7, OIS (4-axis)& 59mm, f/2.8), laser/phase detection autofocus, 2.3x optical zoom factor, dual-LED (dual tone) flash
Kemara Depan13 MP, f/2.0, 1/3" sensor size, 1.12 µm pixel size, 1080p
NETWORK
Jenis SIMNano SIM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, EDR, LE
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Ion 5000 mAh battery

Harga Asus Zenfone Zoom S

harga Asus Zenfone Zoom S
source: youtube

Asus Zenfone Zoom S telah resmi dijual di Indonesia, dan bisa dibeli di toko serta distributor yang telah bekerja sama dengan Asus. Harga Zenfone Zoom S ini pastinya akan ada perbedaan, mengingat smartphone ini hadir dengan tiga pilihan internal storage.

Berdasarkan informasi yang didapat dari situs resmi Asus Indonesia, satu unit Asus Zenfone Zoom S dihargai Rp. 5.9 juta. Namun harga yang tercantum hanya untuk versi premium dari smartphone ini, yang dibekali internal storage sebesar 128GB.