Masih Hangat! Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 4 Max

Asus kembali memperkenalkan smartphone terbarunya, kali ini mereka mengupgrade seri Zenfone 4 menjadi ponsel pintar kelas menengah. Produsen ponsel android asal taiwan ini menamai smartphone Asus terbarunya dengan nama Asus Zenfone 4 Max.

Seperti halnya beberapa seri Zenfone dengan label “Max” sebelumnya, Zenfone 4 Max menawarkan keunggulan dari sektor baterainya. Tidak tanggung-tanggung, Asus menanamkan baterai non-removable dengan kapasitas daya mencapai 5000mAh ke dalam Zenfone 4 Max.

Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik dari hp Asus terbaru itu, karena saat ini cukup banyak pengguna yang menginginkan ponsel dengan baterai besar. Hal itu dikarenakan durasi pemakaian smartphone belakangan ini semakin panjang. Yang disebabkan oleh aktifitas pengguna yang lebih sering dalam menggunakan smartphone.

Desain premium berbalut logam

desain Asus Zenfone 4 Max
source: appinessh

Asus Zenfone 4 Max hadir dengan desain yang cukup elegan, ponsel itu dibalut oleh material berbahan dasar logam. Dimensi bodinya memiliki panjang 6.06 inci, lebar 3.03 inci, dan ketebalan 0.35 inci. Zenfone 4 Max juga sudah dilengkapi sensor pengenal sidik jari, yang terintegrasi dengan tombol Home di sisi depan.

Sementara itu, untuk dibagian depan juga tersemat layar bertipe S-IPS LCD, yang memiliki bentangan layar seluas 5.5 inci. Layar ponsel ini juga sudah dilapisi dengan kaca anti gores dari Corning Gorilla Glass. Berbekal layar berukuran besar seperti itu, membuat hp Asus terbaru ini nampak lebih elegan.

Asus Zenfone 4 Max Tersedia Dalam Dua Varian Prosesor

prosesor Asus Zenfone 4 Max
source: gizmotimes

Sesuai sub judul yang tertulis di atas, Asus Zenfone 4 Max hadir dengan dua varian prosesor. Pertama disokong oleh chipset dari Qualcomm Snapdragon 425, dan yang lainnya ditenagai oleh Snapdragon 430. Kedua varian prosesor tersebut, sama-sama didukung oleh prosesor octa core.

Sebagai ruang penyimpanan internal, Asus menyediakan tiga pilihan untuk Zenfone 4 Max, yakni 16GB, 32GB, dan 64GB. Tersedia juga slot khusus Micro SD yang bisa memperluas ruang penyimpanan hingga 256GB. Ponsel ini juga telah didukung RAM sebesar 4GB untuk varian storage 32GB dan 64GB. Sedangkan untuk varian 16GB kemungkinan akan disediakan RAM sebesar 2GB saja.

Smartphone terbaru pabrikan asli Taiwan ini juga sudah mendukung jaringan 4G, dan tersedia dua slot nano SIM card. Sedangkan untuk sistem operasinya sendiri, Asus Zenfone 4 Max sudah berjalan dengan OS Android 7.1 Nougat.

Dual Kamera Dengan Lensa Wide Angle

kamera Asus Zenfone 4 Max

Seakan mengikuti jejak Asus Zenfone Zoom S dan Zenfone 3 Zoom, Zenfone 4 Max juga mengusung konsep dual kamera di bagian belakang. Ponsel ini dibekali kamera dengan gabungan sensor 13MP yang dilengkapi fitur autofocus. Sedangkan yang lainnya memiliki sensor 13MP, dengan didukung lensa Wide Angle.

Sementara itu, pada sisi depan juga disematkan kamera yang memiliki resolusi mencapai 8MP. Kamera depan ini juga sudah dilengkapi oleh lampu kilat LED flash, yang diletakan di pojok kanan atas. Sehingga dapat menghasilkan foto selfie yang lebih maksimal.

Spesifikasi Asus Zenfone 4 Max

SpesifikasiAsus Zenfone 4 Max
PLATFORM
ChipsetQualcomm MSM8937 Snapdragon 425
Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
CPUOcta-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 505
RAM4GB
Internal Storage16GB / 32GB/ 64GB
External StorageUp To 256GB (tersedia slot khusus)
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BODY
Dimensi154 x 76.9 x 8.9 mm (6.06 x 3.03 x 0.35 in)
Berat181 g (6.38 oz)
WarnaBlack, Gold, Silver, Rose Gold
SCREEN
Jenis LayarS-IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.5 inches (~70.4% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
ProteksiCorning Gorilla Glass
OS
AndroidAndroid 7.0 (Nougat)
CAMERA
Kamera BelakangDual 13 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
Kemara Depan8 MP, f/2.2
NETWORK
Jenis SIMNano-SIM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.1, A2DP, LE
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Po 5000 mAh battery

Harga Asus Zenfone 4 Max

harga Asus Zenfone 4 Max
source: gizmochina

Baru-baru ini Asus resmi mengumumkan smartphone terbaru mereka ini di Rusia. Diinformasikan harga Zenfone 4 Max sekitar $235 dollar atau setara dengan Rp. 3,1 juta rupiah. Mengingat, Asus Zenfone 4 Max hadir dengan beberapa model, dapat dipastikan akan ada perbedaan harga pada masing-masing model.