Sony Xperia X dan X Compact Dipensiunkan?

Kabar kurang baik datang dari Sony. Pasalnya mereka memutuskan untuk menyudahi penjualan, salah satu ponsel pintarnya yakni Xperia X dan X Compact. Keputusan yang mereka ambil tersebut bukan tanpa alasan. Penjualan kedua smartphone itu mereka hentikan, lantaran penjualannya kurang memuaskan sejak setahun lalu diluncurkan.

Salah satu produsen smartphone asal Jepang ini, telah memberikan konfirmasi terkait keputusannya pada acara Investor Day. Dikutip dari Gadget360, Sony mengkategorikan ponsel ini pada level premium, tapi mereka menawarkannya dengan harga terjangkau. Rupanya, strategi yang mereka gunakan itu, masih belum dapat menarik minat pasar.

Sony Hentikan Penjualan Xperia X dan X Compact

Sony Xperia X dan X Compact Dipensiunkan
source: pcadvisor

Di negara asalnya Jepang, ponsel Sony ini mendapat respon positif, dan mampu meraih 85% dari target penjualan yang ditentukan. Sayangnya di negara lain, penjualan hp Sony ini justru jauh dari harapan. Di pasar global, kedua smartphone Sony ini hanya sanggup meraih 31% dari target penjualannya.

Berdasarkan penjualan yang mengecewakan itu, cukup wajar jika Sony memutuskan untuk menghentikan penjualan Xperia X dan X Compact. Sebenarnya ini bukan kali pertama mereka melakukan hal tersebut. Pada tahun 2016 lalu, Sony juga pernah memberhentikan penjualan Xperia C dan M, agar mereka dapat fokus di Xperia X.

Sejak saat itu, Sony optimis dapat memasarkan ponsel Xperia X tersebut beserta hp unggulan mereka yang lainnya. Namun sayangnya, penjualan Xperia X dan X Compact di pasar global, tidak sebagus rasa optimis mereka dalam menjual ponsel pintar tersebut.