Sony Xperia M5 Dual Harga dan Spesifikasinya

Ingat smartphone tentunya kamu inget dengan salah satu produsen nya yakni Sony, vendor asal jepang ini memang terbilang rajin dalam mengembangkan produk mereka, untuk ikut andil dalam persaingan pasar smartphone dunia. Sony Xperia M5 Dual resmi dirilis pada bulan september 2015, pastinya dibekali fitur serta teknologi, yang lebih bagus dibandingkan seri Xperia M terdahulu.

Dengan berat yang hanya 143 gram dan ketebalan 7.6mm, Xperia M5 Dual sangat nyaman serta pas untuk digenggam dan sempurna untuk para pengguna yang sedang dalam perjalanan. Dibekali layar Full High Definition sebesar 5 inci, dengan teknologi Mobile Bravia Engine 2, bertipe IPS LCD capacitive touchscreen.

Dan juga tambahan proteksi kaca anti gores, untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar ponsel. Smartphone ini juga tahan terhadap air serta debu, jadi pengguna tidak perlu khawatir ketika mengoperasikan Xperia M5 dibawah guyuran hujan.

kamera-sony-xperia-m5-dual

Kamera dengan resolusi yang cukup besar

Agar mendukung kebutuhan fotografi yang bagus, salah satu seri Xperia M ini juga dibekali dengan kamera belakang beresolusi 21.5 mega pixel, serta sensor Exmor RS untuk memastikan pengambilan gambar yang halus dan jelas dengan detail yang begitu nyata. Perekam video beresolusi 4K akan menghasilkan rekaman empat kali lipat kualitas Ful HD.

Bagi para penyuka foto selfie, bisa mengandalkan kamera depan ponsel ini, karena Sony Xperia M5 Dual sudah dibekali kamera depan dengan resolusi 13 mega pixel, serta sensor Exmor RS dan fitur otofokus. Semua teknologi kamera tesebut pastinya akan menghasilkan foto selfie yang menawan untuk dibagikan di sosial media.

Chipset yang didukung Mediatek

Didukung dengan chipset keluaran Mediatek Helio X10, serta prosesor  berkecepatan 2.0 GHz, akan membantu memaksimalkan kinerja ponsel ini, terutama bagi para pengguna yang senang bermain game di smartphone, karena sudah banyak diketahui bahwa chipset Mediatek mendukung smartphone yang diperuntukan untuk bermain game.

Beralih ke media penyimpanan, seri Xperia ini juga dibekali memori internal berkapasitas 16 GB, serta dukungan RAM sebesar 3 GB, jumlah memori sebesar itu memang masih dirasa kurang, karena saat ini aplikasi dan game smartphone memiliki ukuran yang cukup besar, namun memori tersebut masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal hingga 256 GB.

Sony Xperia M5 Dual Spesifikasi Lengkapnya

harga-sony-xperia-m5-dual

SpesifikasiSony Xperia M5 Dual
PLATFORM
ChipsetMediatek MT6795 Helio X10
CPUOcta-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPUPowerVR G6200
RAM3 GB
Internal Storage16 GB
External StorageUp To 256 GB
SensorAccelerometer, proximity, compass
BODY
Dimensi145 x 72 x 7.6 mm (5.71 x 2.83 x 0.30 in)
Berat142.5 g (5.04 oz)
WarnaBlack, White, Gold
SCREEN
Jenis LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.0 inches (~66.0% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
ProteksiScratch-resistant glass
OS
AndroidAndroid OS, v5.0.1 (Lollipop), dapat diupgrade ke v6.0.1 (Marshmallow)
CAMERA
Kamera Belakang21.2 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
Kemara Depan13 MP, f/2.0, autofocus, [email protected]
NETWORK
Jenis SIMNano-SIM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP, LE, aptX
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Ion 2600 mAh battery

Harga Sony Xperia M5 Dual

Dengan spesifikasi yang cukup bagus, Xperia M ini dibanderol dengan harga yang masih ramah di kantong, yakni kisaran Rp.3.8 Juta sampai dengan Rp.4 Jutaan. Pada masing masing toko akan mengalami perbedaan harga.

harga hp sony experia Z5
Baca juga:
Sony Xperia Z5 Premium Harga dan Spesifikasinya

Kesimpulan: Smartphone ini dibekali fitur dan teknologi yang cukup mumpuni, baik dari segmen kamera, memori dan juga prosesor, harga ponsel ini juga masih ramah di kantong. Namun Xperia M5 dibekali baterai yang tidak terlalu besar hanya 2600mAh.