Sony Xperia Flagship Akan Hadir Dengan Chipset Sendiri

Sejak kuartal terakhir tahun 2015, ada sebuah laporan yang mengatakan bahwa Sony sedang mengerjakan chipset ponsel mereka sendiri. Sementara itu, kabar terbaru datang dari Sony, mereka menjdawalkan Sony Xperia flagship terbaru, untuk diumumkan pada ajang IFA 2017. Kabar tersebut juga menyebutkan bahwa smartphone flagship terbaru dari Sony ini, akan menggunakan chipset buatan Sony sendiri.

Perusahaan asal Jepang ini telah mengkonfirmasi, akan menggelar konfrensi pers pra-IFA pada tanggal 31 Agustus mendatang. Diharapkan smartphone Sony Xperia flagship terbarunya, akan diperkenalkan pada ajang IFA 2017 di Berlin, Jerman. Acara tersebut diinformasikan, akan dimulai pada tanggal 1 September 2017.

Sony Xperia Flagship Terbaru, Akan Diumumkan di IFA 2017

Sony Xperia Flagship Akan Hadir Dengan Chipset Sendiri
source: gizmochina

Raksasa teknologi asal negeri matahari terbit ini, diketahui akan mengumumkan ponsel flagship terbarunya pada acara IFA 2017. Berdasarkan hal itu, spekulasi yang mengatakan Sony Xperia Flagship terbaru dengan chipset Sony, akan diperkenalkan pada acara pameran teknologi tersebut.

Sony diperkirakan bakal melepas dua buah flgaship terbaru dari Sony Xperia, pada tanggal 31 Agustus mendatang. Ada rumor yang mengatakan, salah satu dari ponsel flagship Sony itu, akan dibekali chipset custom milik Sony sendiri. Pada minggu yang lalu, sebuah bocoran yang berasal dari Cina, mengungkapkan beberapa petunjuk.

Bocoran tersebut mengungkapkan, bahwa ponsel unggulan Sony terbaru akan menghadirkan layar bezeless berukuran 6 inci. Disebutkan juga bahwa layar berukuran 6 inci tersebut, merupakan buatan perusahaan teknologi asal Jepang bernama Japan Display (JDI). Layar dengan bezel yang tipis itu, akan memiliki aspek ratio mencapai 18:9.

Chipset buatan Samsung yakni Exynos dan juga Kirin yang diproduksi oleh Huawei, mampu bersaing dengan beragam chipset Snapdragon milik Qualcomm. Sementara itu, chipset Surge S1 milik Xiaomi diperuntukan bagi ponsel kelas menengah. Rumornya Xiaomi bakal menggarap chipset Surge S2 yang pastinya lebih bertenaga.

Sony Xperia Flagship Terbaru, Bakal Gunakan Chipset Buatan Sony

2 Sony Xperia Flagship Akan Hadir Dengan Chipset Sendiri
source: serfanonline

Mengingat berbagai macam produsen smartphone seperti Samsung, Apple, Huawei, dan Xiaomi memiliki chipset sendiri. Berdasarkan fakta itulah, ada kemungkinan Sony akan memperkenalkan SoC miliknya sendiri pada ajang IFA 2017.

Sementara ini masih belum ada informasi mendetail, terkait spesifikasi dari chipset Sony yang masih misterius tersebut. Tidak diketahui juga, apakah chipset milik Sony ini akan memiliki ketangguhan setara dengan Snapdragon 835. Dimana chipset pabrikan Qualcomm itu, digunakan pada smartphone flagship seperti Samsung Galaxy S8, HTC U11, Xiaomi Mi 6 dan OnePlus 5.

Sebuah laporan yang muncul pada bulan lalu, sempat mengungkapkan bahwa Sony akan memperkenalkan Sony Xperia flagship terbaru. Adapun beberapa ponsel unggulan Sony yang akan diumumkan antara lain, Xperia XZ1, Xperia XZ1 Compact, dan juga Xperia X1.

Laporan yang beredar bulan lalu tersebut, juga menyebutkan bahwa Xperia XZ1 dan XZ1 Compact, akan ditenagai oleh Snapdragon 835. Sedangkan untuk Xperia X1, kabarnya akan disokong oleh chipset Snapdragon 630 dari Qualcomm.