Sony Xperia C5 Ultra Smartphone Terbaik Untuk Selfie

Sony yang merupakan produsen smartphone besar di dunia, tidak pernah berhenti menunjukan eksitensinya. Hal itu dibuktikan dengan di luncurkannya Sony Xperia C5 Ultra pada pertengahan tahun 2015, menambah jajaran ponsel pintar keluaran Sony Mobile.

Hp android ini memang dibanderol dengan harga yang cukup mahal, tapi hal tersebut juga didukung dengan spesifikasi yang mumpuni. Seperti selogan produk ini, perusahaan Jepang tersebut memberikan keunggulan, pada sektor kamera smartphone ini.

Ponsel pintar ini memang sudah cukup lama dirilis, tapi masih menarik untuk kita bahas harga dan spesifikasinya. Karena perangkat tersebut masih banyak beredar di pasaran Indonesia, serta masih cukup banyak peminatnya.

harga-xperia-c5-ultra

Layar yang super lebar

Semua produk series Ultra dari Sony memang di bekali dengan layar yang cukup lebar, minimal layar yang dipasangkan adalah 6 inici. Begitu juga dengan salah satu seri Xperia ini, yang juga diberikan layar seluas 6 inci. Layar tersebut juga dibekali beberapa fitur yang canggih.

Sementara untuk meminimalisir terjadiya goresan pada layar hp, Sony Mobile memberikan proteksi menggunakan kaca tahan gores. Sehingga saat berbenturan dengan benda keras, layar tetap mulus dan tidak tergores.

Kamera yang sama besarnya

Inilah yang menjadi alasan, kenapa hp Xperia ini disebut smartphone terbaik untuk selfie. Karena pada bagian depan ponsel sudah terpasang kamera beresolusi 13 mega pixel, yang dilengkapi fitur autofocus, LED flash. Resolusi yang besar itu tentunya akan menghasilkan foto selfie yang menawan, sehingga para penggemar selfie bsia mengandalkan kamera depan hp ini.

Semantara itu di bagian belakang, disematkan juga kamera beresolusi 13 mega pixel, yang juga dilengkapi fitur autofocus serta LED flash, sama dengan resolusi yang dimiliki kamera depannya. Tentunya kamera tersebut akan menghasilkan gambar dengan warna yang tajam.

Prosesor dukungan Mediatek

Prosesor merupakan suatu bagian paling penting pada sebuah smartphone, karena disitulah dilakukakn pemerosesan data, sekaligus pusat otak kerja dari ponsel pintar. Untuk mendukung hal tersebut, Sony Mobile menyematkan sebuah chipset dari Mediatek Seri MT6752, CPU jenis Octa-core dengan kecepatan 1.7 GHz. Prosesor tersebut tentunya bisa membantu mengoptimalkan kinerja perangkat ini.

Untuk media penyimpanan data, ponsel ini sudah dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB, serta RAM sebesar 2 GB. Bila media penyimpanan tersebut masih dirasa kurang, pengguna bisa menambahkannya dengan memori eksternal hingga 256 GB.

Sistem operasi hp android ini sudah berjalan dengan OS Android v5.1 (Lollipop) dan dikabarkan bisa diupgrade ke OS v6.0 (Marshmallow), yang merupakan sistem operasi terbaru keluaran Android. Baterai yang ditanamkan pada smartphone ini memiliki daya 2930 mAh.

Sony Xperia C5 Ultra spesifikasi lengkapnya

sony xperia c5 ultra

SpesifikasiSony Xperia C5 Ultra
PLATFORM
ChipsetMediatek MT6752
CPUOcta-core 1.7 GHz Cortex-A53
GPUMali-T760MP2
RAM2 GB
Internal Storage16 GB
External StorageUp To 256 GB
SensorAccelerometer, proximity, compass
BODY
Dimensi164.2 x 79.6 x 8.2 mm (6.46 x 3.13 x 0.32 in)
Berat187 g (6.60 oz)
WarnaBlack, White, Mint
SCREEN
Jenis LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran6.0 inches (~75.9% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
ProteksiScratch-resistant
OS
AndroidAndroid OS, v5.0 (Lollipop), dapat diupgrade v6.0 (Marshmallow)
CAMERA
Kamera Belakang13 MP, f/2.0, 25mm, autofocus, LED flash
Kemara Depan13 MP, f/2.2, 22mm, autofocus, LED flash, [email protected]
NETWORK
Jenis SIMNano-SIM
Jumlah SIMSingel SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP, aptX
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Ion 2930 mAh battery

Harga Sony Xperia C5 Ultra terbaru 2017

Dengan dibekali spesifikasi yang cukup mumpuni, tentu saja pengguna yang ingin memiliki ponsel ini, harus menebusnya dengan harga yang cukup mahal. Di Indonesia sendiri harga terbaru Xperia C5 ini berkisar Rp.4.600.000. Masih terbilang mahal untuk smartphone keluaran tahun 2015. Tentu akan ada perbedaan harga di masing masing toko dan distributor.

sony xperia x compact
Baca juga:
Sony Xperia X Compact Spek Lengkap dan Harganya

Kesimpulan: Smartphone keluaran Sony ini memiliki kamera dan baterai yang cukup besar, namun sayang memori internal yang disediakan masih terbilang kecil hanya 16 GB. Dengan memori internal sebesar itu sepertinya harga yang dibanderol masih terlalu mahal.