Sonic Dash, Game Populer Lawas Dengan Gaya Baru

Untuk kamu yang lahir di tahun 90an, pasti mengenal karakter pada video game bernama Sonic dash. Karakter tersebut merupakan landak antropomorfik biru dengan mata hijau, dan mengenakan sarung tangan putih, yang memiliki duri tajam di punggungnya. Game ini dikembangkan oleh perusahaan asal Jepang yakni Sega.

Tentu kamu masih ingat juga dengan musuh abadinya yakni Dr. Julian Ivo “Eggman” Robotnik, seorang ilmuan jahat yang memiliki tubuh tambun, berkepala botak serta kumis yang unik. Penjahat itu selalu berusaha untuk menghancurkan planet Mobius, yang merupakan tempat tinggal keluarga Sonic serta teman temannya.

Sega adalah sebuah perusahaan pengembang perangkat lunak video game, yang bermarkas di Tokyo – Jepang. Sebelumnya perusahaan ini juga membuat komputer rumahan dan konsol video game. Game landak ini merupakan permainan video yang paling populer di masanya. Hampir setiap anak di dunia pernah memainkan game tesebut.

Rupanya pengembang game android ini juga tidak mau ketinggalan, mereka pun ikut mengembangkan kembali game tersebut, agar bisa masuk ke platform android. Hal itu dibuktikan oleh mereka, dengan merilis game Sonic Dash di Google Play Store, yang langsung banyak diunduh oleh pengguna smartphone.

Dikemas dengan gaya yang baru, namun masih membawa misi yang sama. Karakter landak itu diharuskan berlari sambil memungut cincin yang berjajar di sepanjang jalur dia berlari. Dia harus mengumpulkan cincin itu sebagai tambahan darahnya, bila dia terkena objek lawannya maka cincinnya akan berhamburan, serta bisa membuat nyawanya melayang.

sonic dash play

Kostum yang masih sama seperti dahulu

Sama seperti pertama kali video game Sonic Dash ini dirilis, karakter landak tersebut masih memiliki penampilan yang sama, dengan kostum warna biru dan duri di sepanjang kepala sampai punggungnya. Sebagai seekor landak yang berlari sangat cepat, dia juga mengenakan sepatu khusus berwarna merah bergaris putih.

Kemampuan khusus

Karakter game ini memiliki kemampuan menyerang musuhnya, dengan menggulungkan tubuhnya seperti bola dan ketika dia melompat tinggi. Landak biru ini juga mempunyai kemampuan khusus, dimana dia dapat melakukan lari cepat dengan kecepatan supersonik, yang merupakan ciri khas dari karakter video game ini.

karakter pada game

Pada game ini terdapat beberapa karakter yang bisa kamu gunakan, tapi pada awal kamu bermain hanya diberikan satu karakter yakni sonic. Bila kamu ingin mendapatkan char lainnya, kamu harus membelinya dengan Red Star Ring, atau dengan uang fisik, karakter yang tersedia:

  • Miles Tails Prower
  • Knuckles The Echidna
  • Amy Rose
  • Shadow The Headhog
  • Blaze The Cat
  • Silver The Headhog
  • Rouge The Bat
  • Cream The Rabbit
  • Espio The Camelon
  • Andronic The Android
  • Classic Sonic The Headhog

Sonic Dash di Play Store

sonic dash

Sepertinya Sega memang bermaksud membawa para pemain untuk bernostalgia, dengan memasukan game ini ke dalam platform android. Karena memang dari zaman dahulu sampai sekarang, game tersebut tidak pernah kehilangan penggemar setianya.

Game yang masuk dalam genre endless run ini sudah tersedia, dan dapat kamu unduh di Google Play Store. Saat ini game tersebut sudah didownload lebih dari 100 juta kali di seluruh dunia. Kamu bisa unduh game ini secara gratis, dan kamu bisa menikmati nostalgia dengan salah satu game favorit di masa kecilmu.

Comments

Loading...