Solusi Keamanan Data IoT

90

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Solusi Keamanan Data IoT

iot

Penyebaran teknologi Internet of Things (IoT) telah meningkat di seluruh dunia, karena lebih banyak CIO dan CTO mengeksplorasi aplikasi komersial baru. Namun, banyak organisasi terus mencari solusi Internet of Things yang mencakup kemampuan perlindungan data yang komprehensif.

Keamanan terus menjadi perhatian utama bagi profesional TI ketika menyebarkan proyek Internet of Things dalam organisasi mereka, menurut studi pasar global terbaru oleh 451 Research.

Ketika diminta untuk menentukan teknologi atau proses apa yang dipertimbangkan organisasi mereka untuk inisiatif Internet of Things saat ini atau yang direncanakan, 55 persen responden menilai keamanan Internet of Things sebagai prioritas utama mereka.

Pengembangan pasar keamanan Internet of Things

Sebagaimana 451 Research penelitian secara konsisten menunjukkan, bahwa keamanan adalah masalah yang harus diatasi.Responden survei telah secara konsisten menilai keamanan IoT sebagai prioritas tertinggi mereka – tetapi mengapa?

“Sifat penyebaran IoT membuat mereka sangat sulit untuk mengamankan terhadap ancaman cyber,” kata Brian Partridge, wakil presiden di 451 Research . “Karena peralatan industri semakin terhubung ke Internet untuk pengumpulan dan analisis data, perusahaan membuka diri terhadap dunia keamanan yang canggih.”

Proyek-proyek IoT sering kali mencakup OT dan IT domain , yang telah berjuang secara independen untuk mengamankan diri dari ancaman-ancaman internal dan eksternal. Ketika domain ini disatukan oleh IoT, permukaan serangan secara keseluruhan dapat meningkat secara eksponensial.

Iot1

 

Menurut 451 analis Riset, beberapa pemimpin bisnis telah tinggal di sela-sela Internet of Things karena mereka yakin risiko masih terlalu tinggi terhadap potensi pengembalian, tetapi bagi mereka yang memulai proyek Internet of Things, keamanan masih menjadi prioritas utama.

Selain memuji keamanan Internet of Things sebagai persyaratan teratas dalam penyebaran Internet of Things mereka, perusahaan menilai kemampuan keamanan sebagai alasan utama untuk memilih platform Internet of Things komersial, dengan 58 persen responden survei memeringkatnya sebagai atribut teratas dalam memilih mitra vendor.

Selanjutnya, dalam survei Beban Kerja Internet of Things pada tahun 2017, perusahaan menempatkan vektor serangan IoT yang paling mengkhawatirkan mereka. Di bagian atas daftar ini adalah otentikasi yang buruk dari endpoint IoT seperti sensor dan modul jaringan (64,3 persen), aplikasi IoT enterprise yang tidak aman (63 persen) dan kerentanan dalam bagaimana pengguna akhir mengakses perangkat dan aplikasi IoT mereka.

Outlook untuk produk dan layanan keamanan Internet of Things

Jadi di mana peluang untuk penyedia Internet of Things? Menurut Brian Partridge, “titik terang dari semua ini adalah bahwa pelanggaran keamanan Internet of Things telah meningkatkan kesadaran menyeluruh terhadap masalah dan konsekuensi ketika ‘hal-hal’ berjalan salah.”

Ini juga meningkatkan standar bagi pemasok yang semakin memperjuangkan kesepakatan berdasarkan kredibilitas keamanan mereka. Masih ada kebutuhan vendor tepercaya dan penyedia layanan yang dapat membawa keamanan Internet of Things secara bersama-sama secara holistik bagi pelanggan mereka.