Software Edit Video Terbaik yang Mudah Digunakan

21

TeknobosSoftware Edit Video Terbaik yang Mudah Digunakan – Acara video menjadi semakin populer. Dengan munculnya YouTube dan Instagram, hampir semua orang mencoba membuat konten berbasis video.

Software Edit Video Terbaik yang Mudah Digunakan

Untuk menghasilkan video berkualitas tinggi tidak hanya butuh peralatan lengkap, tetapi juga selera untuk mengedit video. Sama seperti teka-teki atau puzzle, Anda harus dengan bijak menggabungkan gambar yang Anda miliki.

Tanpa perangkat lunak atau aplikasi pengeditan video yang mudah digunakan, akan sulit bagi pemula untuk memulai dan menjalankan video. Oleh karena itu, kami memiliki beberapa saran untuk perangkat lunak dan aplikasi yang dapat Anda gunakan.

Di sini, kami memberikan beberapa saran tentang perangkat lunak pengedit video terbaik untuk pemula, Anda dapat menggunakannya untuk mengedit video Anda sendiri. Ingin tahu apa saja? Yuk simak software edit video terbaik untuk pemula berikut ini.

1. Apple iMovie

Beruntunglah pengguna Mac karena Apple menyediakan iMovie secara gratis. iMovie sangat standar, sederhana namun sangat bermanfaat.

Perangkat lunak ini mempunyai fitur green-screen, dapat diintegrasikan dengan platform audio dan media sosial lainnya, dan dapat membuat video dengan kualitas gambar yang tinggi. Sebagai pemula, Anda tidak perlu bingung menggunakan software ini.

2. Windows Movie Maker

Pesaing iMovie. Jika Apple memiliki iMovie, Windows memiliki Movie Maker. Sebagai free software, Movie Maker memiliki kualitas yang sangat standar. Software ini dapat membuat video dalam format AVI, MPEG, WMV dan juga beberapa format lainnya.

Software ini khusus disediakan untuk pengguna Windows 7, namun sayangnya Windows sudah menghentikan software ini. Namun, Anda masih bisa menemukan installernya di Internet.

3. LumaFusion

Dalam deskripsinya, LumaFusion digunakan oleh para profesional untuk mengedit video.

Namun penggunaannya sangat mudah, sebagai pemula seharusnya tidak ada kesulitan dalam menggunakannya.

LumaFusion dapat memberikan kualitas gambar tingkat tinggi, dan menyediakan berbagai opsi efek. Banyak pengguna YouTube sekarang menggunakan aplikasi ini.

Masalahnya, selama ini LumaFusion hanya tersedia untuk pengguna iOS, untuk menggunakannya, Anda harus membayar minimal Rp 300.000.

Baca juga : Ide Konten TikTok Yang Bisa Viral dan Terkenal