6 Software Edit Video Ringan Terbaik Untuk PC

Saat ini kita dapat melihat jumlah pembuat video pada YouTube semakin bertambah, atau yang biasa disebut YouTubers. Mereka membuat video pribadi dan mengeditnya sendiri, menggunakan software editing video. Untuk itulah kali ini kita akan mengulas 5 software edit video ringan terbaik untuk PC maupun laptop.

Software edit video sendiri adalah software yang digunakan untuk mengedit sebuah video, seperti memotong frame, dan memberikan efek transisi dan lain-lain. Software untuk edit video terbaik juga biasa digunakan, untuk membuat film-film amatir ataupun komersil.

Software Edit Video Ringan Dan Terbaik

Para video editor memanfaatkan software edit video terbaik dan ringan, untuk memberikan sentuhan akhir pada video yang mereka buat. Biasanya mereka menambahkan background audio, memberikan efek, serta memotong frame dari video yang tidak ingin ditampilkan.

Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas satu persatu software edit video ringan dan terbaik, yang bisa kita gunakan untuk mengedit video ataupun film pendek.

1. Windows Movie Maker

Windows Movie Maker Software Edit Video Ringan
source: loadion

Software edit video ringan gratis yang pertama adalah Windows Movie Maker. Software ini bisa kita download gratis dari situs resmi Microsoft, biasanya software editing video ini sudah terpasang pada sistem operasi berbasis Windows. Dengan software ini, kita bisa membuat video tutorial, film pendek, ataupun video slide foto kenangan.

2. VideoPad Video Editor

VideoPad Video Editor Software Edit Video Ringan
source: ucrak

VideoPad Video Editor merupakan software edit video ringan dan terbaik, yang memiliki cukup banyak fitur di dalamnya. Dengan software ini kita bisa memotong frame video, menambahkan teks pada video, ataupun memberikan background audio. Meskipun ukuran program editing video ini tidak terlalu besar, tapi fitur dan manfaatnya terbilang cukup besar.

Download VideoPad: Free License.

Diatas adalah tautan untuk kamu install VideoPad dengan gratis dari Officialnya, jadi kamu bisa edit Video se- ringan mungkin agar dapat memproduksi Video semakin mudah.

3. Avidemux

Avidemux Software Edit Video Ringan
source: sftcdn

Avidemux adalah salah satu software video editor yang bisa didownload secara gratis dan tentunya cukup ringan. Software edit video ringan ini menyediakan beragam fitur menarik yang bisa kita manfaatkan untuk mengedit video ataupun film. Untuk pengguna yang gemar mengedit video, tapi spesifikasi komputernya kurang mumpuni, bisa memanfaatkan software edit video ini.

4. Virtualdub

Virtualdub Software Edit Video Ringan
source: sftcdn

Sama seperti software editing video lainnya, Virtualdub juga menyediakan banyak fitur yang bisa membantu kita dalam mengedit video. Softare editing video ini bersifat open source, jadi kita bisa mengunduh atau download gratis software tersebut. Selain itu, software video editor ini juga tetap menjaga kualitas asli dari video yang kita import, sehingga kualitas gambarnya tidak akan berkurang.

5. Blender

Blender Software Edit Video Ringan
source: easy96

Berbeda dengan software edit video ringan dan terbaik lainnya, software ini biasa digunakan untuk membuat film animasi  3 dimensi. Karena di kalangan desain grafis, mereka biasa menggunakan software video editor tersebut, untuk membuat video animasi 3D. Software ini sangat cocok bagi pengguna, yang senang mendalami pembuatan video animasi.

Itulah 5 software edit video ringan dan terbaik yang bisa kita download secara gratis. Selain itu software editing video di atas, juga dapat membantu kita membuat video-video tutorial, animasi dan bahkan film pendek, ataupun video clip musik.

Jangan lupa untuk membaca artikel 5 software screen recorder terbaik untuk komputer dan laptop. Yang bisa dimanfaatkan untuk membuat video tutorial maupun video ulasan game. Kita juga bisa mengkombinasikan software screen recorder dan software edit video ringan terbaik, untuk membuat video tutorial belajar komputer.