Apa Iya, Snapdragon 835 Bakal Hadir Di Google Pixel Tahun Ini?

Dikabarkan chipset Snapdragon 835 bakal hadir di Google Pixel pada tahun 2017 ini. Chipset terbaru besutan Qualcomm ini memang sangat cocok untuk smartphone flagship keluaran terbaru. Tidak heran bila vendor ponsel android berlomba-lomba untuk mendapatkan chipset unggulan ini, untuk produk smartphone mereka.

Kabarnya Google Pixel keluaran 2017 akan menggunakan chipset Snapdragon 835. Langkah Google ini memang agak terlambat, karena beberapa smartphone flagship lain, sudah menggunakan chipset tersebut lebih dahulu.

Snapdragon 835 Bakal Hadir Di Google Pixel

Snapdragon 835 Bakal Hadir Di Google Pixel
source: staticworld

Dilansir dari Ubergizmo, Snapdragon 835 tidak hanya hadir pada satu versi Google Pixel terbaru, melainkan akan hadir pada tiga versi smartphone Google tersebut. Nama versi Google Pixel itu diambil dari nama ikan seperti sebelumnnya, yakni Muskie, Walleye, dan Taimen.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, bahwa Muskie dan Walleye adalah nama versi Google Pixel dan Pixel XL. Berdasarkan data itulah, dapat diperkirakan bahwa Taimen merupakan nama untuk Google Pixel generasi berikutnya.

Artinya chipset terbaru dari Qualcomm tersebut tidak hanya hadir pada Google Pixel versi terbaru. Tapi Snapdragon 835 juga akan hadir pada Google Pixel serta Pixel XL, yang sebelumnya telah dibekali Snapdragon versi 821.

Beberapa waktu lalu, Asus juga gagal mengamankan stok chipset unggulan ini, untuk smartphone keluaran terbarunya. Karena Snapdragon 835, ternyata sudah habis di boyong oleh Samsung dan juga Xiaomi, untuk disematkan ke dalam smartphone flagship mereka. Oleh karena itulah, dikabarkan Asus Zenfone terbaru akan dibekali chipset Mediatek.