Tidak Mau di Jiplak Facebook, Kini Snapcat Menghadirkan Fitur Stories

Baru-baru ini, Snapchat memperkenalkan fitur search untuk Stories. Premis yang ditawarkan sederhana saja, dimana pengguna dapat melakukan pencarian konten berdasarkan lokasi, event atau kata kunci yang spesifik dalam fitur baru Snapchat.

Ini semua dilakukan oleh pihak snapchat karena berulang kali terus disamakan oleh Facebook. Terakhir dikabarkan, Facebook menghadirkan fitur Stories ke aplikasi Android dan iOS-nya. Fitur ini serupa dengan ciri khas dari aplikasi Sanapchat.

fitur-snapchat-stories

Fitur Baru Snapchat

Dalam Fitur barunya ini, Snapchat mengandalkan teknologi machine learning untuk merealisasikan fitur ini. Diperkirakan setidaknya sudah ada lebih dari satu juta Story yang unik yang bisa Anda temukan dengan cara ini di Snapchat.

Contohnya, Jika berdasarkan lokasi,kalian bisa melakukan pencarian konten yang diambil dari sebuah konser. Untuk lokasi, Anda bisa mencari konten yang diambil semisal di puncak Gunung atau sebuah tempat wisata lainya. Sedangkan kata kunci, Anda bisa mencari konten tentang “puppies” misalnya.

konten yang muncul dalam hasil pencarian hanyalah yang dimasukkan ke dalam channel Our Story. Anda tidak akan langsung otomatis bisa ditemukan oleh pengguna lain, dan Anda pun tidak perlu khawatir privasi Anda terganggu dengan adanya fitur baru ini.

Fitur Snapchat Stories baru tersedia di beberapa kota di terpilih di Amerika Serikat saja. Belum ada informasi secepat apa Snapchat bisa membawanya ke pengguna di kawasan lain. Semoga saja sudah tersedia secara global sebelum Facebook menconteknya lagi.