Snapchat Sudah Melewati Angka 500 Juta “Download”

Snapchat adalah sebuah aplikasi yang akan mengijinkan kamu untuk tetap terhubung dengan teman kamu dengan hanya menggunakan gambar yang hanya akan terlihat beberapa detik sebelum mereka hilang selamanya.

Cara kerja aplikasi ini sangatlah mudah, kamu mengambil gambar, tambahkan sedikit teks jika di inginkan, pilih jumlah waktu yang akan membuat gambarnya terlihat, dan kirim kepada teman manapun.

Aplikasi ini bertujuan untuk mengirim gambar yang di unggah pada kontak kamu. Karena orang yang mendapatkan pesan hanya akan melihat pesan dalam waktu yang singkat dan tidak akan mempunyai jejak dari pesan dalam beberapa detik. Jika mereka menyimpan gambar aplikasi akan memberitahu kamu.

snapchat-aplikasi

Aplikasi Snapchat Menembus 500 Juta Download

Aplikasi ini dari perilisannya sampai saat ini tercatat sudah mengumpulkan angka unduhan hingga 500 juta. Hitungan tersebut diketahui tercapai menjelang akhir minggu lalu. Jumlah instalasi di Play Store download untuk Snapchat kini menunjukkan kisaran 500 juta hingga 1 miliar.

Wooww, sangat mengagumkan sekali aplikasi yang diciptakan oleh tiga orang mahasiswa Stanford University, yaitu Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan Reggie Brown. Tak butuh waktu lama bagi mereka untuk menarik perhatian dunia. Keduanya kemudian menggandeng Murphy untuk merealisasikannya ke dalam aplikasi. Pada bulan Juli 2011, Picabbo resmi memulai debut namun kemudian diubah menjadi Snapchat dan mendarat di Android pada 29 November 2012.

Snapchat sering kali menjadi perbincangan media sosial dan Internasional soal keunikannya dan juga keberhasilannya mempertahankan eksistensi di antara himpitan pengembang besar lainnya. Banyak media sosial lain seperti Facebook, Twitter, Path yang mengikuti fitur yang ada di aplikasi ini.

Di tanah air Snapchat belum begitu populer, tapi melihat tren penggunaan smartphone yang terus bertumbuh, ada harapan besar ia akan jadi salah satu aplikasi favorit.