ZTE Quartz, Smartwatch Perdana ZTE Berbasiskan Android Wear

ZTE merupakan sebuah perusahaan pemasok global bagi perangkat telekomunikasi dan solusi jaringan telekomunikasi. Belakangan, perusahaan ini telah menciptakan dan mulai memperkenalkan secara diam-diam smartwatch ZTE Quartz.

Smartwatch adalah jam tangan pintar yang dapat terhubung ke dalam internet dan juga perangkat elektronik lain untuk mendapatkan informasi. Sepertinya, smartwatch sedang digandrungi dan menjadi trend pada masa sekarang ini.

Smartwatch ZTE Quartz

Sebelum merilis ZTE Quartz tahun ini, ternyata perusahaan tersebut dikabarkan pernah meluncurkan smartwatch Axon Watch.

Meskipun pernah memperoduksi smartwatch, namun ZTE Quartz merupakan jam tangan pintar pertamanya yang berbasiskan Android Wear 2.0.

Walaupun tidak ada keterangan pasti mengenai spesifikasi yang dibenamkan, akan tetapi terdapat sedikit bocoran tentang kualitas smartwatch ZTE Quartz.

Smartwatch-ZTE-Quartz
Source: FoneArena

ZTE Quartz rupanya akan dibekali dengan konektivitas bluetooth, Wi-Fi dan juga jaringan 3G. Sehingga, pengguna smartwatch akan mampu tetap terhubung ke dalam internet meskipun tidak menggunakan smartphone.

Perusahaan ZTE, sepertinya memang tidak akan terlalu memasang spesifikasi mesin gahar pada smartwatch Android Wear pertamanya ini.

Hal tersebut dikarenakan, ZTE Quartz akan mengincar konsumen menengah kebawah dengan membanderol harga murah pada smartwatchnya.

Masuk ke dalam pembahasan harga, kabar angin menyebutkan jika smartwatch ZTE Quartz dibandrol sebesar US$200 atau setara dengan Rp 2.6 jutaan.

Bagaimana menurut kalian mengenai jam tangan pintar pertama ZTE tersebut, semoga saja segera diluncurkan dan memasuki pasar dalam negeri. Lain topik, ternyata terdapat pula deretan smartwatch dengan desain keren yang pastinya bikin ngiler.