Smartwatch Kesehatan Terbaik di Harga Rp3-6 jutaan

33

TeknobosSmartwatch Kesehatan Terbaik di Harga Rp3-6 jutaan – Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), penyakit kardiovaskular, terutama serangan jantung, merupakan salah satu dari sepuluh penyebab kematian teratas di dunia.

Smartwatch Kesehatan Terbaik di Harga Rp3-6 jutaan

Untungnya, manusia semakin sadar akan kesehatannya dan mengintegrasikan ke dalam teknologi. Dengan perkembangan teknologi manusia, jam tangan pintar saat ini dapat mendeteksi detak jantung melalui elektrokardiogram (EKG / EKG). EKG / EKG melacak aktivitas listrik yang dihasilkan detak jantung.

Jam tangan pintar menggunakan sensor dan aplikasi EKG untuk mendapatkan pembacaan EKG / EKG dengan melacak aktivitas listrik jantung yang dihasilkan selama setiap detak jantung. Memang, jam tangan pintar tidak bisa mendeteksi penyakit jantung. Namun, setidaknya jam tangan pintar bisa membantu Anda memantau gejala yang tidak normal, seperti detak cepat atau irama tidak teratur.

Kami menyarankan Anda menggunakan jam tangan yang disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) A.S., yang berarti jam tangan tersebut telah diuji kualitasnya. Meski harganya tidak murah, bisa dianggap sebagai investasi kesehatan jantung di masa depan.

1. Samsung Galaxy Watch3

Smartwatch Kesehatan Terbaik di Harga Rp3-6 jutaan

Samsung Galaxy Watch3 adalah jam tangan pintar kesehatan terbaik. Selain kaya fitur, jam tangan pintar Agustus 2020 ini juga bisa memantau kesehatan dan aktivitas fisik secara bersamaan. Seperti Apple Watch, fungsi ECG / EKG Galaxy Watch3 telah disetujui oleh FDA, jadi tidak perlu khawatir dengan keakuratannya.

Bedanya, Galaxy Watch3 dapat membantu Anda mengaktifkan EKG dan melakukan deteksi tekanan darah. Selain EKG dan tekanan darah, jam tangan pintar ini juga dapat melacak kalori, SpO2, kualitas tidur, dll. Fitur ini menjadikannya salah satu pelacak kebugaran terbaik tahun 2020-2021.

Bersaing dengan Apple Watch Series 6, Galaxy Watch3 juga menyediakan fungsi pendeteksi jatuh, yang bisa mengirim pesan darurat saat terjadi bahaya. Anda dapat menghubungkan Galaxy Watch3 dengan ponsel seri Galaxy yang kompatibel untuk mewujudkan fitur berbagi daya nirkabel untuk pengisian lebih cepat! Harga Galaxy Watch3 adalah 6 juta rupiah (41mm) dan 6,3 juta rupiah (45mm).

2. Samsung Galaxy Watch Active2

Samsung Galaxy Watch Active2

Mencari jam tangan pintar sederhana dan kaya fitur untuk Android? Samsung Galaxy Watch Active2 adalah jawabannya! Selain Galaxy Watch3, Galaxy Watch Active2 juga memiliki EKG / EKG yang disetujui oleh FDA, terutama versi terbaru. Dengan cara ini, Anda dapat memantau jantung Anda untuk mencegah penyakit kardiovaskular.

Selain ECG / EKG, Galaxy Watch Active2 yang dirilis pada 2019 juga dapat melacak aktivitas kesehatan seperti jogging, lari, berenang, bersepeda, yoga, dan tidur. Gunakan ponsel Samsung Galaxy yang kompatibel untuk mengisi daya Galaxy Watch Active2 lebih cepat! Fitur dari Samsung Galaxy Watch Active2 hampir sama yaitu harga 3,2 juta rupiah (40 mm) dan 4,4 juta rupiah (44 mm).

3. Fitbit Sense

Fitbit Sense

Sebagai produsen jam tangan pintar dan pelacak kebugaran terkemuka, Fitbit merilis Sense pada bulan September 2020, yang merupakan jam tangan pintar kesehatan pertama dalam seri Fitbit dengan fungsi EKG / EKG yang disetujui FDA.

Hanya dalam 30 detik, sensor elektronik Fitbit Sense dapat mendeteksi irama jantung dan irama jantung Anda. Selain fungsi EKG / EKG, Sense juga memiliki fungsi kesehatan lainnya, seperti memeriksa SpO2, suhu kulit, pelacakan tidur, kalori, dan melacak tingkat stres.

Dari segi daya tahan baterai, Sense bisa bertahan selama 6 hari dengan sekali pengisian. Tentu saja, baterai Sense bergantung pada penggunaan. Namun, kami dapat menjamin bahwa 12 menit akan memberi Anda daya tahan satu hari penuh! Dengan fitur-fiturnya, Anda bisa membawa pulang Fitbit Sense seharga 5,6 juta rupiah.

Baca juga : Tablet Teknologi Jaringan 5G yang Paling Baru