Teknobos
Tech in Touch

Smartphone Sony Terbaru, Xperia XZ1, XZ1 Compact, Dan X1

Smartphone Sony Terbaru – Setelah mengumumkan Xperia XZ Premium kepada publik, sebagai smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 835. Rupanya Sony kembali memperkenalkan tiga buah smartphone terbarunya, yakni Xperia XZ1, XZ1 Compact dan X1. Bocoran dari tiga ponsel Sony terbaru ini, juga sudah banyak beredar di dunia maya.

Smartphone pabrikan Sony memang selalu menarik untuk diulas, karena memiliki spesifikasi yang cukup gahar. Selain itu, dari segi desain ponsel android dengan merek Sony, memang selalu menawarkan desain yang sangat menarik. Namun sayang dari beberapa konsumen, banyak menginformasikan bahwa layanan after sales Sony kurang bagus. Karena pelayanan untuk servisnya terbilang agak sulit, dan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Tiga Smartphone Sony Terbaru Mulai Terungkap

Smartphone Sony Terbaru, Xperia XZ1, XZ1 Compact, Dan X1
source: tgdd

Xperia XZ1 menjadi yang pertama akan kita bahas, sebagai smartphone Sony terbaru yang akan diperkenalkan. XZ1 mengusung layar berukuran 5.2 inci, dan memiliki resolusi full HD (1.920 x 1.080). Smartphone ini dibekali chipset dari Qualcomm Snapdragon 835, dengan dukungan CPU octa-core, RAM sebesar 4GB, serta baterai 3000 mAh.

Smartphone Sony terbaru yang kedua adalah Xperia XZ1 Compact. Smartphone Sony terbaru ini juga menggunakan chipset Snapdragon 835, dilengkapi CPU octa-core dan RAM sebesar 4GB. Berbeda dengan Xperia XZ1, XZ1 Compact hanya dibekali baterai berdaya 2.800 mAh. XZ1 Compact mengusung layar 4.6 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel). Dengan ukurannya tersebut, menjadikan XZ1 Compact berukuran lebih kecil dibanding Xperia XZ1.

Xperia X1 menjadi smartphone Sony terbaru yang ketiga. Hp ini mengusung layar berukuran 5 inci dan memiliki resolusi full HD (1.920 x 1.080 piksel). Sementara untuk dapur pacunya, X1 dibekali chipset Snapdragon 660 yang didukung CPU octa-core dan kapasitas RAM 4GB. Baterai yang disematkan pada X1 memiliki daya 2.800 mAh, daya baterainya sejajar dengan baterai XZ1 Compact.

Dari ketiga smartphone Sony terbaru yang sudah disebutkan di atas, Sony Xperia XZ1 menjadi smartphone yang memiliki spesifikasi paling gahar. Sementara dari ketiganya, Sony Xperia XZ1 Compact, menjadi ponsel yang berukuran paling kecil. Bisa dibilang XZ1 Compact merupakan versi light dari Xperia XZ1, yang diperuntukan untuk pasar kelas menengah.