Smartphone Motorola Berikutnya Meluncur Bulan Juni

Kita mungkin tidak mengetahui, apa smartphone Motorola berikutnya yang akan diumumkan. Tapi perusahaan tersebut telah mengabarkan akan memperkenalkan smartphone terbarunya pada tanggal 1 Juni tahun 2017 ini. Informasi ini bersumber dari pihak Motorola sendiri, melalui akun Twitter official Motorola.

Perwakilan Motorola di Kanada telah mengkonfirmasi bahwa tanggal tanggal tersebut mereka akan mengumumkan smartphone terbarunya. Kabar ini telah mereka sampaikan melalui akun Twitter miliknya, tapi sayangnya mereka tidak memberikan bocoran seputar perangkat apa yang ingin mereka umumkan.

Smartphone Motorola Terbaru Meluncur Bulan Juni

Smartphone Motorola Berikutnya Meluncur Bulan Juni
source: Twiiter

Berdasarkan bocoran yang baru-baru ini beredar, bisa jadi mereka akan memperkenalkan Moto Z2 Play. Ada kemungkinan mereka justru akan mengumumkan duo Moto G5S dan G5S Plus, yang belum lama ini juga beredar bocorannya di internet. Jadi smartphone Motorola yang akan diperkenalkan, pada awal bulan Juni ini masih belum diketahui.

Adapun petunjuk yang bisa didapatkan adalah, smartphone Motorola yang akan diumumkan memiliki baterai 3000mAh. Petunjuk lainnya, ponsel android ini mengusung layar dengan resolusi 1080 pixel dan luas layar 5.5 inci. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 626 serta prosesor yang memiliki clock speed 2.2GHz.

Tambahan lainnya, ponsel ini dibekali RAM sebesar 4GB dan didukung internal storage berkapasitas 32GB. Sebagai pendukung aktifitas fotografi, smartphone Motorola misterius ini, juga telah disematkan kamera belakang beresolusi 12MP. Kamera tersebut sudah didukung teknologi dual auto focus, yang dapat menghasilkan foto lebih jelas.

Moto Z2 Play atau Moto G5S dan G5S Plus, yang akan meluncur?

Smartphone Motorola Berikutnya Meluncur Bulan Juni 2
source: akamaized

Sebagai perbandingan, Motorola G5S dan G5S Plus akan mengusung panel layar 1080 pixel, serta luas layar 5.5 inci. Untuk urusan dapur pacu, kabarnya kedua ponsel android besutan Motorola ini akan ditenagai chipset Snapdragon 630 dan 660. G5S dan G5S Plus diinformasikan akan menggunakan RAM dengan ukuran yang berbeda. Tapi diharapkan keduanya memiliki internal memori yang dapat diperluas menggunakan micro SD.

Berbicara seputar sistem informasi, kabarnya smartphone Motorola yang akan diumumkan pada tanggal 1 Juni tersebut, akan berjalan dengan OS Android 7.0 Nougat. Karena sistem operasi android Nougat ini diharapkan dapat menjadi salah satu daya tarik smartphone Motorola terbaru.

Bila melihat ke belakang, tentang bocoran Moto Z2 Play, yang sudah sempat di unboxing oleh Roland Quandt, ada kemungkinan ponsel inilah yang telah siap diperkenalkan. Seperti yang diketahui, bahwa sebelumnya penampakan Moto Z2 Play telah beredar, lengkap dengan kemasan dan charger yang ada di dalam kemasan.