Teknobos
Tech in Touch

Smartfren Andromax Z, Harga dan Spesifikasinya, Peminatnya Banyak Loh!!

Smartfren Andromax Z  yang dirilis pada tahun 2014 dengan dapur pacu yang mempuni dengan harga dibawah 2 jutaan ini masih banyak diminati oleh masyarakat luas. Ponsel tergahar dari Smartfren, sangat cocok untuk kita berikan pada Smartfren Andromax Z. Karena dilihat dari spesifikasinya dibanding dengan keluaran Smartfren lainnya terbilang sangat berbeda karena memiliki kelebihan tertentu.

Memiliki desain yang sensasional adalah salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Hp android ini. Desain yang cukup menarik sehingga ponsel pintar ini banyak diminati hingga sekarang. Dengan dimensi berukuran 155 x 76.5 x 8.9 mm menjadikan smartphone ini begitu tipis, dan mudah dibawa kemana-mana sangat cocok buat kamu yang suka traveling.

Ponsel pintar ini juga telah mendukung kemampuan Dual On Active sehingga kamu dapat mengaktifkan nomor CDMA dan GSM secara bersamaan. Dengan kemampuan Dual On CDMA dan GSM ini memberikan kamu fleksibilitas lebih untuk memilih operator GSM lainnya untuk mendukung produktivitas kamu.

Layar Cukup Lebar

Layar yang berukuran 5.5 Inci ini, menjadi Smartfren Andromax Z menjadi hadphone berlayar terbesar yang di keluarkan oleh Smartfren. Dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang mampu memberikan tampilan layar dengan kualitas gambar yang begitu tajam dan terlihat natural saat menikmati konten visual seperti bermain games ataupun menonton video beresolusi tinggi.

Layar ponsel pintar ini sudah dilengkapi dengan teknologi IPS LCD, Capacitive touchscreen dengan display yang akan memaksimalkan kecerahan dan ketajaman warna. Selain itu juga, memberikan performance yang bagus dalam tampilan layar pada ponsel pintar ini.

harga-spesifikasi-andromax-z

Dapur Pacu Cukup Gahar

Kenapa saya bilang cukup gahar, karena di era peluncurannya pada tahun 2014 smartphone ini sudah memiliki dapur pacu yang handal menjadikan Smartfren Andromax Z sebagai salah satu smartphone berperforma bagus. Didukung oleh prosesor Quad Core berkecepatan 1.5 Ghz yang akan membuat kecepatan pacu dari hp besutan smartfren tersebut tidak diragukan lagi.

Sistem operasi yang dipakai android jelly bean v4.2 dan ram sebesar 1 GB yang akan memudahkan kinerja prosesornya, dan siap di upgrade ke v.5 lollipop. Dipadukan dengan GPU berkualitas PowerVR SGX544, semakin menambah gahar performa Smartfren Andromax Z.

Kamera Smartfren Andromax Z

Pada sisi kamera, anda akan mendapatkan kamera belakang 8Mp dan kamera depan 2MP yang siap mengabadikan momun kamu dengan cukup baik dan jernih. Tetapi sangat di sayangkan untuk saat ini belum ada upgrade terbaru nya, untuk bagian kamera yang 13MP. Semoga pada tahun 2017 ini smartfren hadir dengan kamera yang high dan tentunya dengan semua kualitasnya juga.

spesifikasi-harga-andromax-z

Baca juga: Spesifikasi Smartfren Andromax Q dan Spesifikasi Smartfren Andromax E2 plus

Jaringan dan Konektifitas

Seperti yang kita tahu bersama bahwa salah satu produksi Smartfren adalah memiliki jaringan internet sendiri, yaitu menggunakan jaringan tipe CDMA. Begitu juga dengan Smartfren Andromax Z yang sudah pasti dibekali jaringan CDMA sebagai jaringan internet utamanya. Namun kecepatan dari jaringan ini cukup tinggi, yaitu pada jaringan EVDO Rev. A kecepatannya up to 3.1 Mbps.

Beralih pada sektor konektivitas ponsel pintar ini memiliki fasilitas konektivitas yang lengkap, seperti pada wi-fi 802.11 hotspot, bluetooth v3.0, dan microUSB v2.0 yang tersedia pada smartphone ini. Disamping itu, bagi anda penggemar musik maka hp ini menyediakan radio, pemutar musik, dan pemutar video.

Harga dan Spesifikasi Smartfren Andromax Z

SpesifikasiSmartfren Andromax Z
PLATFORM
ChipsetAndroid OS
CPUquad-core 1.5 GHz MT6589E, grafis
GPU PowerVR SGX544
RAMRAM 1GB
Internal Storage8GB
External StoragemicroSD up to 32GB
Sensor-
BODY
Dimensi155 x 76.5 x 8.9mm
Berat162 g (5.71 oz)
WarnaBlack
SCREEN
Jenis LayarIPS LCD, Capacitive touchscreen
Ukuran5.5 inches
Resolusi720 x 1280 pixels 16M color
ProteksiDragontraill
OS
AndroidAndroid Jelly Bean
CAMERA
Kemara Belakang 8 MP, 3200 x 2400 piksel, autofocus, LED flash; Geo-tagging
Kamera Depan2 MP
NETWORK
Jenis SIMDual SIM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIMCDMA-GSM
Dukungan 4GYES
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v3.0 with A2DP
OTHER
Port AudioYes
BateraiLi-Ion 2500 mAh battery

Harga Smartfren Andromax Z

Untuk harga ponsel pintar ini kita akan membagi dari tahun perilisannya hingga sampai saat ini:

  • Harga Smartfren Andromax Z Tahun 2014 : Rp 2.000.000
  • Harga Smartfren Andromax Z Tahun 2015 : Rp 1.750.000
  • Harga Smartfren Andromax Z Tahun 2016 : Rp 1.400.000
  • Harga Smartfren Andromax Z Tahun 2017 : Rp 1.100.000

Namun mungkin saat ini harga Smartfren Andromax Z sudah mengalami penurunan dikarenakan semakin banyaknya smartphone yang di keluarkan perusahaan layanan CDMA ini. Jadi, untuk harga ponsel pintar diatas lebih baik anda dapat langsung datang ke gerai Smartfren terdekat di kota kamu, untuk memastikan kebenaran harga diatas.