Harga Smartfren Andromax R SE Cuma 1 Jutaan

Smartfren Andromax R SE adalah salah satu smartphone besutan dari Smartfren. Perusahaan yang memproduksi ponsel pintar asal Indonesia ini tergolong vendor hp pintar dengan harga terjangkau. Sepertinya memang vendor ini mengincar pasar kelas menengah kebawah.

Seperti salah satu seri Andromax lain terdahulu Hp ini memiliki jaringan CDMA. Berbeda dengan smartphone terbaru saat ini yang dibekali jaringan GSM. SIM card yang digunakan juga merupakan produk dari Smartfren sendiri. Jadi Ketika pengguna membeli salah satu produk Andromax, biasanya diberikan langsung SIM card Smartfren.

Desain yang indah

desain-Smartfren-Andromax-R

Smartphone ini didesain sedemikian rupa, untuk menghasilkan tampilan yang sedap dipandang mata. Ponsel pintar ini dibekali layar bertipe LCD Capacitive touchscreen. Ukuran layarnya 5.0 inci serta resolusi 720 x 1280 pixels. Layar luas tersebut sayangnya belum dilengkapi perlindungan menggunakan kaca anti gores.

Sehingga layarnya sangat rentan mendapatkan goresan saat bergesekan dengan benda keras. Tapi untuk meminimalisir hal tersebut pengguna bisa menambahkan kaca anti gores sendiri.

Prosesor Snapdragon seri 400

cpu-Smartfren-Andromax-R

Prosesor merupakan segmen paling dibutuhkan oleh perangkat android, karena pada sektor tersebut dilakukan pengolahan semua data dan juga aplikasi yang terinstal pada ponsel. Hardware ini bisa disebut sebagai otaknya hp pintar.

Untuk itulah Smartfren menyematkan hp tersebut dengan chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 410 serta CPU Quad-core berkecepatan 1.2GHz. Hardware ini merupakan prosesor kelas bawah, tapi memang sepadan dengan harga murah yang ditawarkan.

Sebagai ruang penyimpanan datanya sendiri Andromax R SE sudah dibekali memori internal berkapasitas 16GB. Kapasitas tersebut masih bisa ditambahkan memori eksternal hingga 32GB. Sehingga pengguna lebih leluasa menyimpan file mereka. Diberikan juga dukungan RAM sebesar 2GB.

Untuk sistem operasinya, hp Andromax ini sudah berjalan dengan OS Android Versi 5.0 Lollipop, sistem operasi tersebut masih belum ketinggalan zaman dibandingkan versi 6.0 Marshmallow. Baterai yang disematkan tidak terlalu besar hanya 2.200 mAh, sehingga bila ponsel ini aktif digunakan harus sering diisi daya baterainya.

Kamera yang seadanya

kamera-Smartfren-Andromax-R

Sebagai pendukung aktifitas fotografi, bagi pengguna yang senang mengabadikan momen langka dalam kehidupan sehari hari. Pihak Smartfren menyematkan kamera beresolusi 8 mega pixel pada bagian belakang perangkat pintar ini. Dilengkapi dengan fitur autofocus, LED Flash dan Geo Tagging.

Sementara itu dibagian depannya dibeikan pula sebua kamera beresolusi 5 mega pixel, yang sudah dilengkapi LED Flash untuk membantu menghasilkan foto yang cerah dalam kondisi minim cahaya.

Spesifikasi Smartfren Andromax R SE

SpesifikasiSmartfren Andromax R SE
PLATFORM
ChipsetSnapdragon 410
CPUQuad Core 1.2GHz
GPUAdreno 306
RAM2 GB
Internal Storage16 GB
External StorageUp To 32 GB
Sensorproximity, compass
BODY
Dimensi-
Berat-
WarnaHitam
SCREEN
Jenis LayarLCD Capacitive touchscreen, WVGA
Ukuran5.0 inches
ResolusiHD 1080 X 720 pixels
ProteksiNo
OS
AndroidAndroid 5 Lollipop
CAMERA
Kamera Belakang8.0 MP AF Dual Flash
Kemara Depan5.0 MP with LED Front
NETWORK
Jenis SIMCDMA-GSM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiYes
Bluetoothv4.0 with low energy enable
OTHER
Port AudioYes
Baterai2200 mAh

Harga Smartfren Andromax R SE

Berbekal spesifikasi yang seadanya membuat hp ini dibanderol dengan harga yang tidak terlalu mahal. Karena memang smartphone ini mengincar pasaran kelas menengah kebawah. Untuk bisa memiliki perangkat android tersebut, kamu bisa menebusnya seharga Rp.1.299.000. Tentu saja akan ada perbedaan harga di masing masing distributor dan toko.

Kesimpulan: Dari hasil review diatas terlihat bahwa prosesor yang dimiliki Andromax R SE merupakan kelas bawah.