Teknobos
Tech in Touch

Smartfren Andromax B, Murah Kualitas Oke Bos,Harga dan Spesifikasinya

Smartfren kembali menunjukan taringnya di persaingan smartphone Indonesia tahun 2017 dengan meluncurkan seri Andromax terbarunya bernama Smartfren Andromax B. Tahukah kamu jika Smartfren Andromax B sudah memakai LTE VoLTE, dimana berkat teknologi tersebut ponsel pintar ini bisa melakukan video call dengan lebih murah, stabil dan bisa menghasilkan kualitas suara yang jernih.

Menariknya, dengan teknologi ini smartphonemu bisa menghasilkan kecepatan internet yang stabil untuk melakukan telepon, browsing dan video call secara bersamaan. Pastinya sangat berguna sekali bukan bagi kamu yang ingin melakukannya dalam satu tahap sekaligus. Nah, ini penjelasan dari VoLTE itu sendiri:

VoLTE adalah teknologi yang memungkinkan memanfaatkan jalur internet 4G LTE untuk menelpon.

Layar Pada Andromax B

Ponsel pintar ini dibekali dengan layar yang tidak terlalu besar, yakni 4,5 inci dengan resolusi 854 x 480 piksel yang disematkan teknologi panel IPS LCD kapasitif yang menawarkan kerapatan layar mencapai 218 ppi. Ponsel 4G LTE kelas entry-level ini didukung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang sudah mendukung kinerja ponsel pintar ini.

Sayangnya smartphone ini tak disebutkan adanya proteksi antigores pada ponsel murah ini. Jadi di sarankan untuk membeli anti gores sendiri setelah pembelian karena sangat berguna supaya layar tidak mudah tergores dengan benda tajam atau gesekan benda lainnya.

Prosesor Cukup Cepat

Ponsel pintar ini memakai chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang didalamnya terdapat prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,1GHz. Dengan dipadukan dengan ram 1GB yang membuat smartphone ini mempunyai kinerja cukup cepat dan baik.

Smartfren Andromax B ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM 8GB yang didukung slot microSD untuk membuat kamu bisa memasang memori eksternal. Ponsel pintar ini juga murah meriah dan didukung baterai berkapasitas 1950mAh yang cukup untuk kamu bermain smartphone ini seharian full.

prosesor-andromax-b-harga-spesifikasi

Sisi Kamera

Dari sisi kamera didukung dengan 5 MP dengan  autofocus pada bagian belakang kamera, dan LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera depan 5 MP focus dengan lensa wide-angle untuk foto selfie dan membagikan momen terindah.

Dengan kamera seperti diatas layaknya kamu sudah cukup puas dengan harga Hp android yang dibawah 1 jutaan. Pada bagian kamera jika di bandingkan dengan yang sekelas harga nya pasti lebih unggul Andromax B ini.

kamera-andromex-b-harga-spesifikasi

Harga dan Spesifikasi Smartfren Andromax B

SpesifikasiSmartfren Andromax B
PLATFORM
ChipsetQualcomm Snapdragon 210
CPUquad-core ARM Cortex-A7-bit 1,1GHz
GPUAdreno 304
RAMRAM 1GB
Internal Storage8GB
External StoragemicroSD up to 32GB
SensorAccelerometer, Proximity, Light
BODY
Dimensi-
Berat162 g (5.71 oz)
WarnaBlack, Gold White, Gold
SCREEN
Jenis LayarIPS LCD Capacitive Touchscreen
Ukuran4.5 Inci
Resolusi720 x 1280 pixels
ProteksiDragontraill
OS
AndroidAndroid Marshmallow
CAMERA
Kemara Belakang5 MP, Autofocus, LED Flasdetection, HDR
Kamera Depan5 MP
NETWORK
Jenis SIMMicro SIM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIMGSM/EVDO/LTE
Dukungan 4GYES,VoLTE
COMMS
Wifi802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth4.0 with A2DP
OTHER
Port AudioYes
Baterai1950 mAh

Harga Smartfren Andromax B:

Harga Smartfren Andromax B terbaru berdasarkan informasi dari website resminya adalah Rp 849.000. Harga yang ditawarkan ponsel Andromax B ini memang lebih murah dari Smartfren Andromax A keluaran sebelumnya, padahal spesifikasi keduanya tidak berbeda jauh.

Daya tarik ponsel pintar ini adalah pada bagian prosesor quad-core yang ditandemkan dengan RAM 1GB, layar berteknologi IPS yang cukup baik dalam kinerja. Lalu satu lagi yaitu dengan teknologi VoLTE seperti yang saya sudah jelaskan di atas.

63%
Awesome
  • Desain
  • Harga
  • Spesifikasi