5 Situs Penyedia Gambar Gratis Dengan Resolusi HD

Bagi kamu yang senang mendownload gambar atau wallpaper pada situs penyedia gambar, tahu kah kamu kalau semua gambar atau wallpaper di internet memiliki hak cipta?. Sehingga tidak boleh sembarangan digunakan untuk kepentingan bisnis. Ataupun keperluan lainnya yang dapat memberi keuntungan kepada pihak tertentu.

Jika kamu seorang penulis artikel pada sebuah website atau blog, pastinya sudah paham akan hal tersebut. Namun hal semacam itu juga menjadi kendala untuk para penulis artikel, sebab mencari gambar bagus serta gratis untuk artikel kamu jadi agak sulit. Karena ditakutkan blog atau website milikmu mendapat tegurang dari pemilik hak cipta gambar tersebut, hal ini bisa membawa dampak buruk terhadap reputasi blog kamu nantinya.

5 Situs Penyedia Gambar Gratis

Tapi kamu tidak perlu khawatir kesulitan mencari gambar untuk konten artikelmu, karena 5 situs ini menydiakan gambar dengan resolusi HD yang bisa kamu unduh secara gratis. Jadi kamu tidak perlu pusing memikirkan terkena pelanggaran hak cipta. Sebab kesemua situs ini membebaskan orang lain untuk menggunakan gambar-gambar mereka. Berikut ini 5 situs yang menyediakan gambar gratis:

1.StockSnap.io

StockSnap.io-situs-penyedia-gambar

Situs yang menyediakan gambar gratis pertama adalah StockSnap.io, semua gambar pada situs ini berada dibawah lisensi CC0 (Creative Commons Zero). Sehingga pengunjung bebas menggunakan gambar-gambar pada situs tersebut untuk segala keperluan, bahkan untuk keperluan bisnis sekalipun tanpa perlu meminta izin terlebih dahulu.

Website ini berada dibawah naungan Snappa.io yang merupakan situs penyedia editor gambar gratis. Di situs ini pengunjung bisa mengedit gambar yang telah disediakan langsung dari web ini. Bila telah selesai diedit bisa langsung didownload dan diupload ke bolg atau situs pribadi pengunjung, tanpa harus meminta izin terlebih dahulu.

2.Unsplash

Unsplash-situs-penyedia-gambar

 

Unsplash adalah website penyedia gambar gratis untuk kamu yang suka mengkoleksi gambar beresolusi tinggi. Kamu bisa mendownload gambar-gambar  dari web ini secara gratis dan dapat digunakan sesuka hatimu. Semua gambar yang dipublikasikan di Unsplash dilisensikan dengan lisensi dari Creative Commons Zero, artinya kamu dapat menyalin, memodifikasi, mendistribusikan dan menggunakan gambar-gambar dari situs itu secara gratis. Termasuk juga untuk tujuan komersial tanpa perlu meminta izin dahulu.

3.Gratisography

Gratisography-situs-penyedia-gambar

Website ini menyediakan banyak gambar gratis dengan resolusi tinggi, dalam banyak kategori seperti alam, hewan, orang dan objek. Situs ini dimiliki oleh Ryan Mcguire yang merupakan seorang seniman visual whimsically kreatif multifaset asal kota New York – Amerika Serikat. Pada situs miliknya dia menerapkan sitem lisensi yang sama dengan Creative Commons Zero. Jadi pengunjung bisa memanfaatkan semua gambar miliknya secara gratis.

4.Tookapic Stock

Tookapic-Stock-situs-penyedia-gambar

Salah satu situs penyedia gambar gratis lainnya adalah Tookapic-Stock, website ini juga menerapkan lisensi gratis bagi pengunjung yang ingin menggunakan gambar pada situs mereka. Gambar yang terdapat di web ini tergolong dalam beberapa kategori, seperti teknologi, alam, gaya hidup, binatang dan lain sebagainya.

5.Pexels

pexels-situs-penyedia-gambar

Website penyedia gambar gratis dengan resolusi tinggi yang terakhir adalah Pexels. Seperti situs lainnya di atas semua gambar di Pexels juga dilisensikan dengan lisensi Creative Commons Zero. Sehingga pengunjung bisa dengan bebas mengunduh, memodifikasi, atau mendistribusikan semua gambar dalam web tersebut, tanpa perlu meminta izin terlebih dahulu.

Itulah 5 situs penyedia gambar gratis yang memiliki resolusi HD, jadi bagi kamu yang senang mengkoleksi gambar atau wallpaper untuk komputer dan android beresolusi tinggi, kelima situs tersebut bisa menjadi referensi. Serta bisa menjadi rekomendasi sumber gambar untuk konten artikel bagi para pemilik blog atau website.