6 Situs Penjualan Tiket Kereta Api Untuk Mudik Lebaran 2017

Beberapa hari lalu tepatnya tanggal 17 Maret 2017, pihak PT. Kereta Api Indonesia resmi membuka penjualan tiket kereta api untuk keperluan mudik lebaran. Seperti tahun-tahun sebelumnya, PT. KAI memberlakukan sistem pembelian tiket untuk mudik lebaran 90 hari, sebelum hari keberangkatan.

Itu berarti bila kita membeli tiket kereta pada tanggal 20 Maret 2017, maka tiket yang kita dapatkan adalah untuk keberangkatan pada tanggal 18 Juni 2017. Terkadang bila masuk masa penjualan tiket untuk lebaran seperti ini, situs resmi KAI sangat sulit untuk diakses.

Hal itu disebabkan banyaknya pengunjung dari situs tersebut, sehingga membuat kita terhambat dalam memesan tiket kereta. Tapi saat ini PT. KAI sudah bekerjasama dengan pengelola situs lain untuk menjual tiket kereta api, jadi kamu bisa beralih ke situs lainnya, bila situs resmi KAI sulit diakses.

6 Situs Penjualan Tiket Kereta Api

Sekarang ini sudah banyak bisa kita temukan situs penjualan, yang menyediakan fasilitas pemesanan tiket kereta api. Sehingga untuk bisa membeli tiket kereta api kita tidak sulit lagi, karena sudah banyak situs yang bekerjasama dengan PT KAI untuk menjual tiket kereta.

Berikut ini TeknoBos akan memberikan referensi, 6 situs penjualan tiket kereta untuk keperluan mudik lebaran. Sehingga kamu tidak perlu repot datang ke stasiun untuk mengantri dan membeli tiket.

1. Tiket.kereta-api.co.id

KAI-penjualan-tiket-kereta-api

Situs pertama yang paling sering dikunjungi untuk membeli tiket kereta api adalah situs resmi PT. KAI. Karena pada situs tersebut sudah disediakan fitur untuk melakukan pemesanan tiket kereta. Setelah melakukan pemesanan tiket, kamu harus segera membayarkan tiketnya melalui channel pembayaran yang telah disediakan.

Jika dalam waktu 2 jam kamu tidak segera membayarkan tiket pesanan kamu itu, maka secara otomatis sistem akan membatalkan pesanan tiket kamu tersebut.

2. Tiket.com

tiket-penjualan-tiket-kereta-api

Selain situs resmi PT. KAI, kamu juga bisa membeli tiket kereta untuk mudik lebaran pada situs Tiket.com. Sebab situs ini termasuk agen penjualan tiket yang cukup besar, dan juga sering dikunjungi oleh para pencari tiket murah. Hal tersebut dikarenakan, pada situs ini sering sekali menawarkan diskon untuk pembelian tiketnya.

3. Padiciti.com

Padiciti-penjualan-tiket-kereta-api

Situs lainnya yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pemesanan tiket kereta api adalah Padiciti.com. Website penjualan tiket ini juga banyak menawarkan promo-promo menarik seperti diskon, yang bisa kamu dapatkan bila membeli tiket kereta api melalui situs ini. Situs ini juga menyediakan fitur pemesanan tiket pesawat.

4. Traveloka

traveloka-penjualan-tiket-kereta-api

Traveloka juga menyediakan fitur pemesanan tiket kereta api, namun untuk saat ini pembelian tiket kereta pada Traveloka baru bisa diakses melalui aplikasi dan website yang dibuka melalui smartphone. Sama seperti situs pemesanan tiket kereta lainnya, website ini juga benyak menawarkan diskon dan promo menarik.

Selain tiket kereta, melalui Traveloka kamu juga bisa melakukan pembelian tiket pesawat. Bahkan kamu juga bisa melakukan reservasi hotel menggunakan situs traveling ini.

5. Pegipegi

pegipegi-penjualan-tiket-kereta-api

Pembelian tiket kereta api juga bisa kamu lakukan melalui situs pegipegi.com, karena website ini juga merupakan agen penjualan tiket kereta yang sudah bekerjasama dengan PT. KAI. Situs ini juga sering menawarkan promo-promo menarik. Pegipegi juga menyediakan fitur pemesanan tiket pesawat, seperti beberapa situs lainnya.

6. Bukalapak

bukalapak-penjualan-tiket-kereta-api

Situs marketplace yang juga menyediakan pemesanan tiket kereta api yaitu Bukalapak, karena pertanggal 17 kemarin situs marketplace ini juga mengikuti jejak website lainnya. Pembelian tiket kereta api Bukalapak sendiri menyediakan rute ke berbagai daerah, dan pilihan kelas kereta dari ekonomi sampai eksekutif.

Itulah 6 situs yang bisa kamu kunjungi untuk membeli tiket kereta, dan bisa mendapatkan berbagai promo-promo menarik dari situs tersebut. Selain melakukan penjualan tiket kereta api, beberapa situs di atas juga menyediakan fitur untuk melakukan pemesanan tiket pesawat.

Jadi bagi kamu yang belum membeli tiket kereta api untuk mudik lebaran, lebih baik segera kunjungi kelima situs di atas. Sebab PT KAI membatasi pejualan tiket kereta lebaran hanya sampai tanggal 7 April 2017, untuk keberangkatan tanggal 6 Juli 2017.