Tahun Depan, SIM Diperkirakan Akan Menyatu Dengan Smartphone

Smartphone saat ini telah mengalami berbagai macam evolusi, hal tersebut dibuktikan dari banyaknya fitur unggulan. Belum lama ini, di Inggris telah berhasil membuat SIM digital smartphone. SIM yang dimaksud adalah Surat Izin Mengemudi.

Fungsi handphone cerdas yang multiguna, membuatnya sudah tidak bisa lepas dari genggaman tangan. Itulah kenapa banyak para pengembang aplikasi dan program berlomba-lomba membuat sebuah perangkat bersesifikasi canggih.

SIM Digital Smartphone

Tidak bisa dipungkiri lagi, kemajuan dalam bidang teknologi yang kian berkembang pesat membuat Hp dapat melakukan banyak hal.

Negara Inggis rupanya akan menjadi salah satu negara yang telah berhasil menyatukan antara SIM dan handphone cerdas.

Badan Lisensi Pengemudi dan Kendaraan Inggris (DVLA), tengah mengembangkan sebuah layanan cepat, mudah dan aman.

sim-digital
Okezone

Tujuan dibuatnya SIM digital ini semata-mata untuk mempermudah masyarakat dalam memvalidasi data dan informasi.

Oliver Morley selaku CEO DVLA mengatakan akan mengembangkan layanan aman, mudah, dan aman untuk mempermudah konsumen mendapatkan SIM dismartphone.

Sebelumnya, Oliver Morley pernah menunjukan SIM diperangkat iPhone pada bulan Mei 2016 lalu dengan mengggunakan aplikasi Apple Pay.

Syarat untuk menggunakanya, yakni harus terlebih dahulu mendaftarkan diri ke situs resmi Pemerintahan Inggris.

Mengenai layanan ini, sepertinya akan tersedia selama 24 jam 7 hari dimanapun pengemudi bisa online. Untuk versi BETA akan dikembangkan pada September 2017 nanti.