Seri Game Mitologi Asia yang Sangat Terkenal

29

TeknobosSeri Game Mitologi Asia yang Sangat Terkenal – Kisah-kisah mitologi dari benua Eropa, seperti Odiseus melintasi tujuh samudra dan pembebasan Beowulf di Skandinavia benar-benar menarik, tetapi hanya sedikit orang yang menyadari kumpulan cerita fantastis yanng ditawarkan mitologi Asia, terutama Ini adalah yang berasal dari Jepang dan Cina.

Seri Game Mitologi Asia yang Sangat Terkenal

Jepang memiliki iblis yang mengerikan, sedangkan Cina memiliki roh supernatural yang terinspirasi oleh bintang. Mereka bersama – sama menyediakan ‘gudang’ dimana banyak inspirasi yang bisa ditarik.

Menariknya, inspirasi tersebut tak hanya dibawa ke film atau buku, tapi juga ke media interaktif seperti video game. Ini adalah seri game terkenal yang terinspirasi dari mitologi Asia.

1. Okami

Okami dalam bahasa Jepang bisa berarti serigala atau dewa yang agung. Artinya sangat jelas, karena dalam game Clover besutan Studio-Okami, pemain mengontrol serigala yang bereinkarnasi sebagai dewi matahari Shinto Amaterasu.

Meskipun mitologi Jepang dapat ditemukan di semua elemen game, Okami juga mendapatkan banyak inspirasi dari mitologi Tiongkok. Salah satu caranya adalah dengan menyelesaikan konstelasi, pemain dapat melepaskan semua ‘dewa kuas’ berdasarkan zodiak Cina.

2. Warriors Orochi

Hampir semua mistik dalam serial “Warrior Orochi” yang dipimpin oleh Susano’o terinspirasi oleh karakter dalam mitologi Cina dan Jepang. Beberapa di antaranya, seperti Fu Xi dan Nu Wa yang konon sebagai pencipta, dan Nezha yang kerap muncul dalam cerita rakyat Tiongkok dan terkenal menaklukkan laut.

Susano’o sendiri secara langsung didasarkan pada dewa lautan Shinto dan badai dengan nama yang sama. Dia juga merupakan adik dari Amaterasu, dan dikatakan bahwa dia membunuh Yamato no Orochi, seekor ular laut misterius yang menginspirasi peran antagonis dan cerita utama dari serial Warriors Orochi.

3. Shenmue

Meskipun latar belakangnya sebagian besar adalah Jepang, seri Shenmue terinspirasi oleh mitologi Tiongkok. Narasinya mengadopsi gaya Wu Xia atau metode mendongeng, dan banyak elemen lain yang ditemukan di seluruh seri juga didasarkan pada kepercayaan Tiongkok.

Ikon Naga dan Phoenix dalam serial Shenmue melambangkan keseimbangan, dan organisasi jahat yang mengancam Ryo dan teman-temannya memiliki struktur yang mencerminkan mitologi keempat penjaga. Selain itu, tujuan utama organisasi jahat ini adalah untuk membangunkan Chiyou, dewa perang di Tiongkok.

Baca juga : Aplikasi HP Untuk Wisata di Tengah Wabah Corona