Kenapa Clash of Clans Banyak Peminatnya? Siapa yang Kontra?

Teknobos – Sekarang ini kita akan membahas sebuah game yang sangat populer di Smartphone Android, game yang sangat disukai oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, sampai dengan orang dewasa. Bagaimana gak? sedikit-sedikit keluar kantor banyak orang lagi pada war, hmmm.

NbGame yang sering disebut COC (Clash of Clans) ini tentunya tersedia di Google Play Store.

Game ini mulai populer sejak tahun 2012 dan menjadi mahnet bagi para pengguna ponsel pintar. Dengan ukuran sekitar 46 MB game ini sudah dapat di unduh pada ponsel kalian. Tapi perlu diketahui juga, game ini akan support pada OS android standar Jellybean keatas.

Clash of Clans ini makin menarik karena menyuguhkan permainan dengan putar otak atau strategi yang super menjelimet, bahkan sampai ada yang memberi postingan sebagai tips untuk sebuah formasi berdasarkan TH yang dimiliki setiap akun.

Dengan membangun desa dan membuat pasukan, disini kalian juga dapat bergabung dengan teman-teman kalian, seperti membuat sebuah clan dan mendapatkan bonus dari setiap jadwal peperangan kalian.

Clash-of-Clans

Mengenai Game Clash of Clans

Clash of Clans adalah sebuah game yang paling banayk diminati, game ini mengusung konsep peperangan dengan beradu strategi. Game yang sudah diunduh lebih dari 33 Juta dan mendapat point kesempurnaan (review) dengan rata-rata 5 bintang.

Secara umum, permainan ini hanya menggunakan konsep membangun, bertempur dan membuat Clan (kelompok). Secara bertahap game ini akan mempunyai tingkatan atau level, dengan cara meng-upgrade setiap karakter dan benda yang terdapat dalam Clash of Clans.

Dari Segi User Interface

Dalam pembahasan ini kita akan melihat sisi lain dari kehebatan game Clash of Clans, dengan tampilan antar muka atau user interface yang tidak kalah populer dengan game lainnya. Pada saat memainkan game ini tampilanya tidak akan terlalu luas, karena belum mencapi XP (ponin dalam tingkatan) yang ditentukan untuk pencapaianya.

Kalain akan mendapat petunjuk-petunjuk saat baru mencobanya, arahan ini tentuk bermaksud untuk melatih kalian dalam membangun kerajaan. Game ini sering disebut sebagai game untuk melatih kesabaran, karena proses untuk menjadi level tertinggi membutuhkan waktu yang lumayan. Ya, karena hanya membuat Mie Instan saja yang memiliki proses instan.

Kurang serunya dalam permainan ini cuma satu, kita dapat membeli gems dengan uang untuk mempercepat perkembangan permainan Clash of Clans.

Tidak hanya itu, pada game ini juga mempunyai sektor pendukung dalam kualitasnya, karena menyerupai kehidupan nyata. Dengan terlihatnya rumput, pohon dan batu pada permainan ini menjadi semakin menarik, dapat di zoom atau diperbesar dengan amat sangat detail.

Fitur Game Clash of Clans

Mengenai Fitur pada game ini akan semakin menarik karena banyak yang harus dilakukan dalam permainan ini. Semua berperan penting didalamnya, berikut adalah pembahasanya.

  • Pembangunan desa atau kerajaan yang terus meningkat

Disisni kita diwajibkan untuk membangun dengan cara berperang dan menggupgrade, terdapat Gold Mine (tambang emas) yang bertujuan untuk mengumpulkan koin untuk membeli atau membangun senjata kerajaan, lalu ada juga Elixir Colector (darah ungu) yang dapat digunakan untuk mengupgrade pasukan kerajaan, dan ada Dark Elixir (darah hitam) yang berfungsi untuk membuat pasukan atau senjata hebat.

  • Membangun Kekuatan bertahan dan pasukan

Dengan menggunakan Gold, Elixir dan Dark Elixir, kita dapat membangun senjata bertahan dan pasukan untuk memperkuat desa ketika menyerang atau bertahan. Disini kalian juga dapat membuat pasukan atau senjata hebat, tapi harus menggunakan Dark Elixir.

  • Membuat Clan (Kelompok)

Game ini juga menunjukan fitur berkomunikasi, dengan cara membuat Clan (kelompok) untuk menyerang Clan (kelompok) lainya. Ini bisa digunakan ketika mencapai level yang sudah ditentukan.

Pay to Win?

Duh, sampai pada penghujung blog ini ada suatu pembahasan dimana hal tersebut mungkin kurang disukai oleh para gamer E-Sports. COC memiliki fitur pembelian GEMS yang dapat digunakan untuk mempercepat banyak hal dalam permainan, hal tersebut terbilang tidak sportif karena siapa yang kaya raya dan memiliki banyak uang yang 80% mendapatkan kemenangan.

Eittss, tunggu dulu. Bagi kamu yang memang memiiki skill dalam bermain game strategi ini, juga akan tetap memiliki dari sekian persen kemenangan yang ada. Jadi, jangan putus asa untuk beradu strategi dengan orang lain.

Download via Playstore