Sensor Fingerprint Dalam Layar, Xiaomi Mi MIX 2 Akan Menjadi Pionirnya

Selaku CEO dan Co-founder Xiaomi, Lei Jun beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa mereka sedang mengembangkan Xiaomi Mi Mix 2. Lei Jun menginginkan hadirnya hal baru yang lebih inovatif dan mengejutkan pada Mi Mix 2. Maka dia mengajak kembali Philippe Starck, yang sudah pengalaman merancang Xiaomi Mix pertama. Salah satu inovasi yang ditawarkan Xiaomi adalah, disematkannya sensor fingerprint dalam layar smartphone.

Sensor Fingerprint Dalam Layar

Kabarnya Xiaomi Mi Mix 2 akan dibekali layar dengan bezel sangat tipis, bahkan screen to body ratio-nya bisa lebih dari 91,3%. Vendor asal Cina ini juga akan menghilangkan berbagai tombol fisik pada ponsel pintar ini. Hal ini tentu saja menjadi terobosan yang luar biasa, dimana smartphone tidak lagi memiliki tombol fisik. Karena ponsel ini tidak memiliki tombol fisik, maka sensor pembaca sidik jari akan disematkan di dalam layarnya.

sensor fingerprint dalam layar

Peluncuran Xiaomi Mi 6
Baca juga:
Peluncuran Xiaomi Mi 6 Perlahan Mulai Terungkap

Apabila kabar ini benar adanya maka Xiaomi Mi Mix 2 akan menjadi smartphone pertama asal Cina, yang menggunakan sensor sidik jari di dalam layar. Serta mendahului iPhone 8, yang dikabarkan juga akan menggunakan sensor fingerprint dalam layarnya. Menurut perkiraan Xiaomi Mi Mix 2 siap diluncurkan pada pertengahan tahun 2017 ini.