Sejarah Drone (Pesawat Tanpa Awak)

Sejarah Drone – Merupakan sebuah mesin terbang yang berfungsi dengan kendali jarak jauh oleh pilot atau mampu mengendalikan dirinya sendiri, menggunakan hukum aerodinamika untuk mengangkat dirinya. Drone juga dapat digunakan untuk membawa muatan baik senjata maupun muatan lainnya.

Berbicara mengenai Drone, Tapi tahukah kamu bagaimana sejarah Drone hingga ke era modern seperti saat ini ? Nah, Disini kami akan mengulas mengenai sejarah Drone pertama kali muncul sampai pada perkembangan di era modern hingga saat ini.

Berikut adalah sejarah Drone:

sejarah-drone-pesawat-tanpa-awak

Sejarah Drone Muncul Pertama di Austria

Penggunaan dan pengembangan teknologi drone muncul sejak awal abad 19, sebelum perang dunia I, pertama kali di tanggal 22 Agustus 1849. Pada saat itu, ada pertempuran antara Austria melawan kota Venesia, Italia. Austria yang menguasai mayoritas wilayah Italia meluncurkan ratusan balon dari kapal Austria Vulcano.

Balon tersebut pun berhasil mengenai target, walaupun beberapa diantaranya justru meleset berubah arah karena tertiup angin dan malah meledak di perbatasan Austria dan Italia.

Kemudian, pada 8 November 1898, Nicolas Tesla, penemu AS keturunan Serbia mematenkan remote control atau pengendali jarak jauh temuannya. Tesla membuat kapal dan balon yang bisa dikendalikan dari jarak jauh.

Nah, itulah artikel singkat mengenai awal muncul pertama kali Drone di keluarkan, baca juga perkembangan Drone hingga saat ini. Semoga informasi mengenai teknologi ini dapat bermanfaat bagi pembaca.

Comments

Loading...