Penyebab Wifi Tidak Terdeteksi di Laptop dan Solusinya

http://www.hackingstreet.com
12,237

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Wifi Tidak Terdeteksi di Laptop – Ada banyak sebab WiFi tidak terdeteksi di laptop. Penyebabnya bisa berasal dari perangkat WiFi itu sendiri maupun dari laptop. Jika kamu sering mengalami masalah ini, kamu bisa cek informasi dibawah ini yang berisi informasi kemungkinan penyebabnya serta solusi yang mungkin bisa kamu lakukan.

Wifi Tidak Terdeteksi di Laptop

Pada dasarnya penyebab Wifi tidak terdeteksi di laptop, ada beberapa faktor yang bisa dicurigai. Karena faktor penyebab Wifi tidak terdeteksi di laptop cukup beragam, maka cara mengatasinya juga beragam. Oleh sebab itu, kamu wajib tahu penyebab Wifi tidak terdeteksi di laptop.

1. Modem Wifi mati dan bermasalah

Modem Wifi mati - Penyebab Wifi Tidak Terdeteksi di Laptop
https://www.mwave.com

Jika kamu masalah seperti diatas, kamu perlu memeriksa modem WiFi yang kamu gunakan. Biasanya ada saklar tombol untuk menghidupkan WiFi. Jika belum dihidupkan, maka solusinya hanyalah menghidupkannya.
Modem WiFi yang mati juga bisa disebabkan karena routernya bermasalah atau tidak berfungsi, sebagai solusinya, kamu bisa atur ulang router dan restart routernya.

2. Terlalu banyak perangkat

Banyak perangkat - Penyebab Wifi Tidak Terdeteksi di Laptop
http://knowyourmeme.com/

Terlalu banyak perangkat yang menggunakan modem WiFi juga menyebabkan tidak terdeteksinya koneksi WiFi. Solusinya sederhana, kamu bisa memutuskan perangkat lain yang menggunakannya. Dengan begitu, kamu akan segera mendapatkan akses internet via WiFi.

3. Masalah pada laptop

airplane mode on laptop - Penyebab Wifi Tidak Terdeteksi di Laptop
https://www.groovypost.com

Masalah pada laptop yang menjadi sebab WiFi tidak terdeteksi di laptop sangatlah beragam. Salah satu diantaranya karena laptop berada dalam mode airplane. Hal ini bisa saja terjadi tanpa disengaja. Dengan mode penerbangan seperti ini, kamu sampai kapan pun tidak akan pernah bisa mendapatkan akses WiFi. Solusinya mudah, kamu cukup ubah mode menjadi mode normal.

Selain itu, kemungkinan besar laptop yang kamu punya tidak mendukung koneksi WiFi yang tersedia. Jika ini yang terjadi, solusinya adalah kamu harus mencari tahu jenis WiFi yang cocok dengan jaringan yang ada di laptop kamu. Perlu diketahui bahwa standar nirkabel untuk jaringan sudah ada ketentuannya.

4. Masalah lain

ip laptop diblokir - Penyebab Wifi Tidak Terdeteksi di Laptop

Selain ketiga penyebab di atas, kemungkinan besar faktor ketiga menjadi penyebabnya. Contohnya adalah administrator selaku pengelola telah memutuskan jaringannya atau memblokir IP kamu. Solusi untuk masalah ini adalah untuk menghubungi pengelola jaringan yang bersangkutan.

Jika kamu biasa menghadapi masalah ini, mungkin penyebabnya selalu sama dari waktu ke waktu. Pastikan kedua perangkat pada kondisi terbaiknya sebelum dihubungkan. Informasi mengenai sebab WiFi tidak terdeteksi di laptop di atas bisa menjadi panduan untuk menemukan faktor lain jika suatu saat itu terjadi..

Selain masalah Wifi pada laptop seperti yang dijelaskan di atas, kamu juga bisa mencari tahu apa saja penyebab masalah WiFi tidak terdeteksi di hp android.