Scewo, Kursi Roda Elektrik Canggih Bagi Penderita Disabilitas di Seluruh Dunia

Kursi Roda Elektrik – Penggunaan teknologi pada saat ini memang sangat diperlukan oleh manusia diawali dengan pengubahan sumber daya alam menjadi alat-alat sederhana. Ini memudahkan kita dalam melakukan sesuatu dengan alat-alat yang biasa kita gunakan menjadi sesuatu yang multi fungsi.

Seperti teknologi yang satu ini dibuat oleh empat orang mahasiswa ETH Zurich dan ZHDK yang membuat perangkat kursi roda elektrik. Kursi roda elektrik ini bukanlah kursi roda listrik biasa, melainkan kursi roda yang memberi kemudahan untuk kamu bergerak ke berbagai tempat.

scewo-roda-elektrik-3

 

Secara khusus, kursi roda ini memudahkan seorang yang mempunyai penyakit disabilitas atau cacat menaiki tangga dengan mudah. Selain itu kamu juga dapat memiliki keterbatasan dalam bergerak, apalagi ketika mengalami kelumpuhan pada bagian kaki. Kursi roda elektrik yang terbaru dibuat oleh mahasiswa Zurich itu bernama Scewo.

Disabilitas adalah istilah baru pengganti Penyandang Cacat.Disabilitas dapat diartikan individu yang mempunyai keterbatasan fisik atau mental/intelektual.

Scewo Kursi Roda Elektrik Berteknologi Tinggi

Kursi roda elektrik ini bakal memberikan kenyamanan bagi para penderita disabilitas. Dilengkapi dengan sistem self-balancing, membuat para penggunanya tidak perlu khawatir jatuh saat dipakai menaiki tangga. Untuk menaiki tangga, Scewo memang memiliki mekanisme yang menarik.

Kursi roda ini memiliki roda kecil pada bagian bawahnya yang berfungsi untuk menstabilkan kursi saat dipakai menaiki tangga. Selanjutnya, kursi roda akan menghadap ke belakang saat dipakai menaiki tangga. Kamu juga dapat mengaturannya, bisa dilakukan via joystick yang terletak pada sandaran tangan di sebelah kanan.

scewo-roda-elektrik-2

Namun, alat ini masih belum bisa dijumpai di pasaran pembuat dari alat ini masih dalam melakukan proses penggalangan dana via Patreon. Mereka pun berniat untuk terus mengembangkan alat ini sehingga ke depan bisa dipakai oleh para penderita disabilitas di berbagai negara.

Sungguh menarik bukan teknologi yang berkembang saat ini, semoga kursi roda tercanggih ini dapat segera di pasarkan karena sangat berguna sekali bagi penyandang disabilitas di seluruh dunia.