Samsung Ungkap Smartphone Layar Lipat

Semakin berkembangnya kemajuan zaman, membuat teknologi smartphone semakin berkembang pula. Perkembangan teknologi pada ponsel pintar memang terbilang pesat, yang paling signifikan adalah pada sektor layarnya. Pertama kali smartphone dikeluarkan memiliki layar yang kecil, tapi sekarang kita bisa menemukan layar ponsel yang lebar. Bahkan kabarnya, teknologi smartphone layar lipat juga akan segera menjadi kenyataan.

Layar smartphone memang terus mengalami perubahan desain dari tahun ke tahun. Mulai dari yang layar datar, layar yang sedikit melengkung (2,5D), sampai dengan layar yang benar-benar melengkung di bagian pinggirnya (Edge). Saat ini kita sudah bisa menemukan banyak smartphone yang mengusung layar melengkung (Edge), tapi untuk layar lipat masih belum menjadi kenyataan.

Samsung Ungkap Smartphone Layar Lipat Yang Sedang Mereka Kembangkan

Samsung Ungkap Smartphone Layar Lipat
source: bestofmicro

Samsung percaya bahwa smartphone dengan layar lipat merupakan teknologi yang akan menjadi kenyataan. Sebagai produsen smartphone kelas dunia, teknologi yang dimiliki smartphone Samsung memang terbilang mutakhir. Mereka selalu menjadi pionir teknologi-teknologi inovatif di bidang ponsel pintar. Setelahnya, baru produsen ponsel lainnya ikut mengembangkan teknologi, seperti yang dimiliki Samsung.

Ada rumor yang beredar, bahwa hp layar lipat yang sedang dikembangkan oleh Samsung, akan dijuluki Galaxy X. Mengingat layar yang diusung hp ini adalah teknologi tercanggih, tentu nama yang digunakan itu sangat sesuai untuk hp terbaru Samsung tersebut.

Hp layar lipat ini memilki desain yang dapat dilihat dengan sudut pandang hingga 180 derajat, dan tipe layar yang diusung menggunakan panel OLED. Namun untuk bisa melipat layarnya, Samsung masih menggunakan engsel, tapi engsel yang digunakan sudah cukup fleksibel. Sehingga tidak begitu menyulitkan pengguna ketika ingin melipat smartphone tersebut.

Kyocera juga memiliki desain smartphone layar lipat

Sebenarnya Samsung bukan satu-satunya produsen ponsel yang sedang mengembangkan layar lipat. Kyocera juga ternyata sudah memiliki desain ponsel yang memiliki konsep serupa dengan Galaxy X, tapi produsen ponsel ini memang tidak sepopuler Samsung.

Meskipun digembar-gemborkan, bahwa teknologi smartphone dengan layar lipat akan dirilis pada akhir tahun 2017 ini. Tapi ada kabar terbaru yang menyebutkan, bahwasanya teknologi tersebut baru akan hadir pada tahun 2019.