Samsung Mulai Garap Galaxy S9 dan S9 Plus

Galaxy S9 dan S9 Plus – Samsung memang tidak ada matinya, setelah belum lama ini mereka resmi meluncurkan Galaxy S8 dan S8 Plus. Ternyata setelah peluncuran flagship terbaru itu, Samsung kembali mulai menggarap Galaxy S9 dan S9 Plus. Sebelumnya Galaxy S8 dikenal dengan codename Dream, kali ini mereka menggunakan codename Star untuk Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Informasi tersebut didapatkan dari salah satu sumber berita yang berasal dari Korea Selatan. Codename sendiri, biasanya digunakan untuk mempresentasikan karakteristik dari sebuah perangkat. Salah seorang perwakilan dari produsen smartphone merek ternama itu, menjelaskan mengapa mereka menggunakan codename Dream untuk Galaxy S8.

Galaxy S9 dan S9 Plus Menggunakan Codenam “Star”

Samsung Mulai Garap Galaxy S9 dan S9 Plus 2
source: fptshop

Mereka menggunakan codename Dream, karena Galaxy S8 merupakan impian mereka untuk menyaingi Apple, dan ternyata impian mereka terwujud. Sementara Galaxy S9 diberikan codename Star, kemungkinan besar Samsung mengharapkan smartphone ini bisa menjadi bintang baru di dunia smartphone.

Lansiran dari Gizmochina mengatakan, Galaxy S9 diisukan akan diperkenalkan pada awal tahun 2018 mendatang. Kabarnya produksi Galaxy S9 bisa lebih cepat tiga atau empat bulan dari jadwal yang telah ditentukan, dibandingkan produksi Galaxy S8 sebelumnya. Bisa jadi Samsung juga akan memperketat quality control, untuk mencegah terjadinya kembali tragedi Note 7 pada tahun 2016 yang lalu

Sebenarnya Galaxy S9 dan S9 Plus masih dalam proses pengembangan, jadi agak sulit untuk mengulik spesifikasi yang akan digunakan. Tapi ada kemungkinan Galaxy S9 akan memiliki bentuk fisik tidak jauh berbeda dari Galaxy S8, begitu pula untuk Galaxy S9 Plus.

Desain bezel-less Galaxy S9 dan S9 Plus

Samsung Mulai Garap Galaxy S9 dan S9 Plus 1
source: igalaxys7

Hp Samsung ini akan tetap membawa desain bezel-less ‘Infinity Display, yang menjadi ciri khas dari smartphone flagship miliknya. Selain itu, menurut rumor yang beredar, galaxy S9 akan menghadirkan fitur dual camera di bagian belakang, serta sensor fingerprint di sisi depannya.

Menurut isu yang beredar, Galaxy S9 dan S9 Plus akan menggunakan chipset Snapdragon 845. Karena ada kabar yang menyebutkan, bahwa Qualcomm dan Samsung sudah mulai mengerjakan chipset Snapdragon 845. Kabar lainnya juga menyebutkan, bahwanya Galaxy S9 bakal mengusung layar berukuran 5.8 inci, sedangkan Galaxy S9 Plus akan menggunakan layar 6.2 inci.

Sebelum Samsung merilis Galaxy S9 dan S9 Plus, mereka akan merilis terlebih dahulu galaxy Note 8. Phablet Samsung ini dirumorkan, bakal dirilis pada bulan Agustus atau September tahun ini. Tapi sebelumnya, Samsung juga akan merilis Galaxy Note FE (Galaxy Note 7 refurbish) pada bulan Juni masih pada tahun ini.