Samsung Tengah Menggarap Layar Melengkung Di Empat Sisi

Belakangan ini dunia smartphone diramaikan olah kabar, seputar persaingan antara Samsung dan LG yang sama-sama mengembangkan layar OLED. Ternyata kedua produsen ponsel android tersebut juga sedang menggarap smartphone dengan layar melengkung di empat sisi.

Saat ini smartphone dengan layar melengkung, memang menjadi daya tarik tersendiri bagi penggunanya. Karena dengan layar melengkung seperti itu, dapat menambah kesan elegan dari ponsel tersebut. Sehingga smartphone yang memiliki layar melengkung terkesan lebih futuristik.

Samsung Tengah Mengembangkan Layar Melengkung Di Empat Sisi

Samsung Tengah Menggarap Layar Melengkung Di Empat Sisi
source: androidbeat

Dilansir dari ETNews, diinformasikan bahwa Samsung Display dan LG Display, sedang mencari cara untuk menciptakan smartphone yang benar-benar Bezel Less. Mereka berencana untuk membuat sebuah ponsel dengan layar melengkung pada sisi atas, bawah, kanan, serta sisi kirinya.

Masih dari sumber yang sama, dilaporkan bahwa ada kendala teknis terkait proses laminasi layar. Untuk itulah diinformasikan, bahwasanya layar yang hampir tanpa Bezel ini, tidak akan dapat terealisasikan hingga tahun 2018 mendatang.

Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa peluncuran iPhone 8 terancam molor, karena terkendala dengan layar OLED melengkung yang akan diusungnya. Pada akhirnya pihak Apple memutuskan untuk menggunakan layar OLED datar untuk iPhone 8.

Dikutip dari Android Authority, Samsung dan LG sedang mencari jalan keluar untuk mengatasi kendala tersebut. Agar kedua produsen smartphone ini, dapat mengungkap layar melengkung pada empat sisi pada tahun 2018.