Samsung Galaxy S7 Edge, Spesifikasi Dan Harga Terbaru Per 2017

Samsung adalah salah satu perusahaan asal Korea Selatan, belakangan ini perusahaan tersebut sangat giat dalam mengembangkan  karya mereka di bidang smartphone. Hal itu mereka buktikan dengan diluncurkannya Samsung Galaxy S7 Edge, yang memiliki kelebihan utama dari segi desainnya. Perangkat android ini tergolong dalam smartphone flagship, dibekali fitur dan spesifikasi yang sangat mumpuni

Ponsel pintar ini resmi dirilis pada Maret 2016, menambah jajaran hp android milik Samsung. Dibuatnya seri Galaxy ini memang dikhususkan untuk kalangan kelas menengah ke atas, karena perangkat tersebut dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Bagi kamu yang memiliki budget pas pasan mungkin harus lebih giat menabung, untuk bisa memiliki salah satu ponsel flagship dari Samsung ini.

Desain elegan kelas atas

Sebagai smartphone mahal, pastinya Samsung merancang hp android ini dengan desain yang sempurna. Mengusung desain unibody berbahan dasar metal, membuat sisi belakang perangkat ini sangat mengkilap, bahkan kamu bisa menggunakannya sebagai cermin.

Dibagian depan kamu akan melihat layar dengan luas 5.5 inci, yang memiliki lengkungan di sisi kiri dan kanannya. Lengkungan tersebut, memungkinkan kamu untuk melihat notifikasi yang masuk. Sisi kanan dan kiri layar, juga dibeikan fitur untuk menambahkan shortcut aplikasi.

Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar, Samsung melindungi layar ponsel ini dengan proteksi dari Gorilla Glass 4, yang merupakan teknologi terbaru dari Corning. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir, bila layarnya menerima gesekan dari benda keras.

Tidak hanya layar anti gores, tapi perangkat ini juga memiliki fitur tahan air dan debu, bila direndam air pada kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Meskipun tahan air, bukanlah hal yang bijak bila membawa menyelam perangkat ini.

spesifikasi-samsung-galaxy-s7-edge

Otak ponsel dukungan Exynos

Prosesor adalah bagian paling terpenting dari sebuah perangkat smartphone, karena bagian tersebut merupakan pusat pengolahan semua data dan aplikasi pada ponsel atau bisa disebut sebagai otaknya hp android.

Samsung membekali hp tersebut dengan chipset buatan mereka sendiri, yakni Exynos 8890 serta CPU octa-core berkecepatan 2,3 GHz. Yang merupakan prosesor kelas atas , setara dengan Snapdragon 820, untuk menghasilkan kinerja yang optimal dari ponsel pintar tersebut.

Ruang penyimpanan data juga amat diperlukan pada sebuah perangkat android, karena di bagian ini pengguna bisa menyimpan data, dan menginstal aplikasi yang mereka butuhkan.

Oleh karena itu vendor dari Korea Selatan tersebut memberikan memori internal berkapasitas 32 GB dan RAM sebesar 4 GB. Bila ruang penyimpanan tersebut masih dirasa kurang, pengguna bisa menambahkannya dengan memori eksternal hingga 256 GB. Jadi pengguna lebih leluasa untuk menyimpan file mereka kedalam hp android ini.

Namun slot memori ekternal yang disediakan, digabung dengan slot SIM 2 atau biasa disebut hybird. Jadi bila kamu ingin menggunakan memori eksternal, kamu harus mengosongkan slot SIM 2 terlebih dahulu.

Sementara itu untuk sistem operasi, hp besutan Samsung ini sudah berjalan dengan OS Android Versi 6.0 Marshmallow, yang merupakan OS terbaru dari Android. Baterai yang ditanamkan juga lumayan besar yakni 3.600 mAh, sudah dilengkapi fitur fast dan wireless charging.

Kamera utama dual 12MP dan CMOS 5MP

Untuk mendukung aktifitas fotografi, Samsung menyematkan kamera dual 12 mega pixel di bagian belakang, meskipun resolusinya terbilang kecil tapi memiliki teknologi yang lebih canggih. Dengan teknologi Dual Pixel, kamera smartphone ini bisa mengambil objek secara cepat. Kamera tersebut juga handal memotret di malam hari dengan kondisi yang minim cahaya.

Sementara di bagian depannya, sudah ditanamkan kamera beresolusi 5 mega pixel dilengkapi sensor CMOS, yang bisa mengambil gambar banyak dalam waktu singkat. Sehingga para penggemar selfie bisa lebih leluasa dalam mengabadikan momennya.

Samsung Galaxy S7 Edge spesifikasi lengkapnya

harga-samsung-galaxy-s7-edge

SpesifikasiSamsung Galaxy S7 Edge
PLATFORM
ChipsetExynos 8890
CPUocta-core 2,3 GHz
GPUMali-T880MP12
RAM4 GB
Internal Storage32 GB
External StorageUp To 256 GB (menggunakan slot SIM 2)
SensorAccelerometer, Barometer, Fingerprint Sensor, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Hall Sensor, HR Sensor, Proximity Sensor, RGB Light Sensor
BODY
Dimensi150.9 x 72.6 x 7.7 mm
Berat157 g
WarnaGold/Black/Silver/Pink Gold
SCREEN
Jenis LayarDual Edge Super AMOLED
Ukuran5.5 inci
Resolusi2560 x 1440 (Quad HD)
ProteksiCorning Gorilla Glass 4
OS
AndroidAndroid 6.0 Marshmallow
CAMERA
Kamera BelakangDual Pixel 12.0 MP
Kemara DepanCMOS 5.0 MP
NETWORK
Jenis SIMNano-SIM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.2, A2DP, LE, aptX
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Ion 3600 mAh battery

Harga Samsung Galaxy S7 Edge terbaru per 2017

Karena Galaxy S7 Edge mengusung spesifikasi yang sangat bagus, tentu harga yang dibanderol juga cukup mahal. Hasil penelusuran dari beberapa toko online di Indonesia, untuk harga hp android Samsung ini dibanderol dengan harga kisaran Rp.8.7 Juta sampai dengan Rp.9.7 Juta. Tentu akan ada perbedaan harga di masing masing toko dan distributor.

harga-samsung-galaxy-s6-edge+
Baca juga:
Samsung Galaxy S6 Edge+ Hadir Dengan Pesona Layar Lengkung
Kesimpulan: Berdasarkan hasil review di atas, memang perangkat android ini memilliki spesifikasi yang sangat mumpuni, desain yang diusung juga sangat menawan. Kekurangan dari smartphone ini adalah kekuatan kamera depan yang hanya 5 mega pixel.