Samsung Galaxy Note FE Akan Diluncurkan Bulan Juli?

Samsung kabarnya akan meluncurkan dua buah smartphone flagship mereka pada tahun ini. Flagship Galaxy Note 8 yang diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Agustus atau September tahun ini. Namun sebelumnya, Samsung akan meluncurkan terlebih dahulu Galaxy Note 7 refurbish, dengan nama Samsung Galaxy Note FE (Fandom Edition).

Rumor sebelumnya sempat mengatakan, bahwa Galaxy FE besutan Samsung akan diresmikan pada akhir bulan ini. Namun beredar kabar terbaru dari salah satu media pemberitaan Korea Selatan ET News, bahwa Galaxy Note FE mungkin akan diresmikan pada tanggal 7 Juli.

Samsung Galaxy Note FE Diresmikan Tanggal 7 Juli

2 Samsung Galaxy Note FE Akan Diluncurkan Bulan Juli
source: androidheadlines

Bila kabar yang disampaikan oleh ET News tersebut benar adanya, maka ini akan menjadi hal yang cukup menarik. Karena Samsung Galaxy Note 7 refurbish, akan resmi diluncurkan pada tanggal 7, bulan 7, tahun 2017. Sungguh tanggal yang sangat bagus, untuk melakukan peresmian peluncuran smartphone Samsung terbaru tersebut.

Media pemberitaan Korea Selatan itu juga menyampaikan, diperkirakan Samsung Galaxy Note FE akan diluncurkan di pasar Korea Selatan pada tanggal 30 Juni. Namun dari pihak perusahaan rupanya ingin menunda acara peluncuran Note FE selama satu minggu.

Salah satu alasan utama mengapa Samsung menunda acara peluncuran phablet refurbish tersebut, terkait jumlah unit ponsel pintar itu sendiri. Mereka ingin meningkatkan jumlah unit Samsung Galaxy Note FE, dari yang tadinya hanya 150.000 unit menjadi 450.000 unit.

Perkiraan harga Samsung Galaxy Note FE

1 Samsung Galaxy Note FE Akan Diluncurkan Bulan Juli
source: rancahpost

Berbicara soal harga, kabarnya Samsung Galaxy Note FE akan dibanderol dengan harga sekitar $620 USD atau setara Rp.8.2 jutaan, itupun untuk di negara asalnya Korea Selatan. Rumor lainnya mengatakan Samsung Galaxy Note FE akan hadir dengan pilihan warna Blue Coral, Gold Platinum, Silver Titanium dan Black Onyx. Galaxy Note 7 sebelumnya juga hadir dengan 4 pilihan warna tersebut.

Untuk menarik minat konsumen yang lebih banyak, kabarnya Samsung akan menambahkan asisten virtual Bixby pada phablet ini. Tapi seorang pejabat dari perusahaan operator selular mengungkapkan, berita tentang penyematan Bixby pada Samsung Galaxy Note FE belum bisa dikonfirmasi.

Samsung Galaxy Note FE akan lebih dahulu hadir di pasar Korea Selatan, tapi dia tidak akan hadir di pasar Amerika Serikat. Meskipun begitu, phablet ini akan hadir pada pasar lainnya yang masih belum dikonfirmasikan kejelasannya.

Pada bocoran sebelumnya sempat dikatakan, Galaxy FE ini akan memiliki daya baterai lebih kecil dari Note 7. Sebelumnya pada Galaxy Note 7 disediakan baterai berdaya 3.500 mAh, sementara pada Galaxy Note FE hanya 3.200 mAh saja.