Samsung Galaxy J1 2016 Hadir Melampaui J1 Sebelumnya

Dunia teknologi kini semakin maju dan berkembang secara pesat, hal ini dibuktikan dengan ada banyaknya Smartphone keluaran terbaru berspesifikasi canggih yang marak di pasaran. Ponsel pintar telah menjadi kebutuhan pokok untuk dapat membantu memenuhi aktivitas sehari-hari, kerena gaya hidup saat ini tidak bisa lepas dari smartphone.

Para vendor terkenal di dunia saling bersaing menciptakan hp pintar untuk mengambil hati para konsumen, seperti produsen asal Negeri Korea yaitu Samsung. Genap satu tahun yang lalu, Samsung telah merilis dan mengeluarkan smartphone terbarunya yaitu Samsung Galaxy J1 pada bulan Januari 2016.

Jaringan sudah 4G LTE

Walaupun hp Samsung J1 keluaran satu tahun yang lalu, namun jaringan yang disediakan tidak main-main. Kualitas jaringan sudah tidak dapat diragukan lagi, pasalnya smartphone ini telah mendukung jaringan 4G LTE yang mampu membuat kalian berselancar lebih cepat.

Perlu diperhatikan:  Kekuatan signal yang terdapat pada setiap ponsel tergantung kepada kartu provider yang kalian gunakan, semakin baik sinyal yang dimiliki maka baik pula kualitas signal yang ada di ponsel kalian.

Sektor Kamera

Tidak ingin kalah bersaing dengan para pendahulunya yang telah dipasarkan dan mampu laris di pasar dalam negeri, ternyata Samsung Galaxy J1 juga memiliki spesifikasi yang oke pada masanya saat itu. Produk Samsung sangat terkenal begitu jernih untuk kualitas kamera, terlebih lagi kecepatan saat menangkap objek bergerak.

Mengenai kamera yang dibekali pada J1 yaitu 2 MP untuk kamera depan dan 5 MP untuk kamera belakang ditambah lagi dengan lampu flash LED, sehingga mampu menciptakan hasil foto yang begitu sangat original dan menajubkan ketika berada di tempat gelap.

Dapur pacu menengah

Masalah dapur pacu yang disediakan oleh Samsung Galaxy J1 memang terbilang tidak gahar, karena Ponsel pintar ini merupakan smartphone buatan lama yang cukup laris pada awal pemasaran yaitu Januari 2016. Prosessor yang ditanamkan kepada Samsung J1 adalah Spreadtrum SCO9830 ditambah dengan RAM 1GB, diharapkan mampu membuat hp pintar ini stabil untuk menjalankan berbagai jenis aplikasi dan game.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 2016

spesifikasi-samsung-galaxy-j1-2016

SpesifikasiSamsung Galaxy J1 2016
JaringanGSM / HSPA / LTE
SIMSingle SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
OSv5.1.1 Lollipop
ChipsetSpreadtrum SC9830
CPUQuad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPUMali-400
RAM1 GB
Memori Internal8 GB
Memori Sd CardUp to 256 GB (dedicated slot)
Layar4.5 inc
Dimensi132.6 x 69.3 x 8.9 mm
Berat131 g
Kamera Depan2 MP
Kamera Belakang5 MP
BateraiLi-Ion 2050 mAh

Harga Samsung Galaxy J1 2016

Harga yang di berikan untuk membeli satu unit Samsung Galaxy J1 ini cukup berfarian dan berfariasai, namun harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung tempat wilayah kalian saat ini.

  • Harga Baru : Rp. 1.000.000,-
  • Harga Bekas : Rp. 750.000,-

Itulah harga terbaru Galaxy J1 yang banyak di pasarkan dalam negeri, harga di atas dapat kalian jadikan patokan saat ingin membeli smartphone ini. Kalian dapat mengunjungi berbagai otlet atau toko online terpecaya lainya demi memastikan sebuah harga.