Smartphone Anti Air: Samsung Galaxy Feel Hadir Di Jepang

Samsung tidak henti-hentinya membuat gebrakan, kali ini mereka memperkenalkan smartphone tahan air yang bertajuk Samsung Galaxy Feel. Sejak awal tahun 2017 produsen smartphone asal Korea Selatan ini, terus menggulirkan ponsel buatannya ke pasar smartphone global.

Ponsel pintar yang mereka buat, tidak hanya diperuntukan bagi kalangan atas saja, tapi mereka juga menawarkan smartphone bagi pasar kelas menengah. Dengan harapan, mereka dapat menguasai semua lini pasar smartphone global, dari kelas atas sampai dengan kelas bawah.

Samsung Galaxy Feel Meluncur Di Jepang

Samsung Galaxy Feel Hadir Di Jepang
source: gsmarena

Demi menggaet pasar kelas menengah, Samsung belum lama ini telah meluncurkan Samsung Galaxy Feel. Berbeda dengan produk smartphone Samsung lainnya, Galaxy Feel ini hadir secara khusus untuk NTT DoCoMo. Yang merupakan salah satu operator telekomunikasi terbesar di negeri sakura Jepang.

Samsung Galaxy Feel dibekali prosesor buatan mereka sendiri, yaitu Exynos 64-bit dengan CPU octa core berkecepatan 1.6GHz. Untuk urusan multi tasking, Galaxy Feel ini dikaruniai RAM cukup besar, yakni 3GB RAM. Sebagai ruang penyimpanan, smartphone Samsung ini diberikan internal memori berkapasitas 32GB, yang masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal hingga 256GB.

Sebagai pendukung aktifitas fotografi, Samsung Galaxy Feel sudah disematkan kamera beresolusi 16MP dibagian belakang. Sedangkan di bagian depan juga tersemat kamera dengan resolusi 5MP, yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto selfie. Pada layarnya sudah tertanam panel AMOLED dengan resolusi HD, dan layarnya memiliki ukuran 4.7 inci.

Baterai Samsung Galaxy Feel didukung Quick Charge

Samsung Galaxy Feel Hadir Di Jepang, smartphone tahan air
source: themobileindian

Untuk menyalurkan energi ke seluruh komponen ponsel, Samsung Galaxy Feel telah dibekali baterai bertenaga 3.000mAh yang tidak bisa dilepas. Pihak perusahaan yakin, baterai smartphone ini dapat bertahan selama 170 jam, dalam posisi standby. Hebatnya lagi baterai hp ini sudah didukung teknologi Quick Charge, yang memungkinkan pengguna mengisi daya baterai sampai penuh, hanya dalam waktu 110 menit saja.

Menariknya lagi, Samsung Galaxy Feel sudah memiliki sertifikasi IP6X. Sertifikasi tersebut membuktikan bahwa hp Samsung ini memiliki ketahanan terhadap air dan debu. Untuk urusan jaringan, Samsung Galaxy Feel sudah didukung koneksi 4G-LTE, VoLTE dan NFC.

Sedangkan untuk sistem operasinya sendiri, Samsung Galaxy Feel kabarnya sudah berjalan dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Dengan begitu, pengguna ponsel pintar ini sudah bisa merasakan fitur-fitur terbaru yang ada pada OS Android Nougat.

Pre order ponsel android tahan air ini sudah dibuka, dan bisa dipesan melalui operator NTT DoCoMo. Sementara untuk penjualan resminya, baru akan dimulai pada pertengahan bulan Juni tahun 2017 ini. Sayangnya dari pihak Samsung sendiri belum ada informasi lebih lanjut soal harga Galaxy Feel. Selain itu, perusahaan juga belum menginformasikan, apakah hp Samsung ini akan dipasarkan ke luar Jepang atau tidak.