RIP Windows Vista! Bulan April Sistem Operasi Ini Resmi Dinonaktifkan

Ada yang masih ingat dengan sistem operasi Windows Vista?, atau mungkin kamu adalah salah satu pengguna setia sistem operasi tersebut. Ada baiknya kamu mulai hijrah ke OS lainnya yang lebih up to date, seperti Windows 8 atau Windows 10. Sebab Microsoft akan resmi menonaktifkan sistem operasi Vista pada bulan April nanti.

Setelah sekian lama hadir sebagai salah satu sistem operasi buatan Microsoft, akhirnya OS berbasis Windows ini tidak akan mendapatkan pembaruan lagi per tanggal 11 April nanti. Meski sudah 10 tahun eksis, rupanya pengguna dari sistem operasi komputer dan laptop tersebut, tidak terlalu banyak peminatnya.

Bulan April Windows Vista Resmi Dinonaktifkan

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2007, OS ini memang tidak mendapat sambutan yang baik dari pengguna komputer ataupun laptop. Sebab masih banyak pengguna yang tetap setia menggunakan sistem terdahulunya yaitu Windows XP. Penyebab lain yang membuat pengguna tidak mau beralih ke Vista adalah, sering kali ditemukan bug pada OS itu.

rip-windows-vista

Pihak Microsoft menyarankan bagi para pengguna Vista, untuk segera beralih ke sistem operasi lain setelah tanggal 11 April 2017. Karena sangat riskan bila kamu masih menggunakan Vista, sebab setelah tanggal tersebut OS ini tidak akan lagi diberikan pembaruan sistem oleh Microsoft.

Hal tersebut memungkinkan akan terjadi banyak bug pada sistemnya, apabila pemberian update sistem dihentikan. Dukungan Microsoft untuk browser Internet Explorer 9, yang merupakan browser bawaan Vista juga sudah dihentikan.

Bagi pengguna yang tetap ingin menggunakan OS tersebut akan mengalami kesulitan, karena perangkat lain keluaran terbaru saat ini tidak akan support dengan sistem operasi jadul ini.

Microsoft menyarankan pengguna untuk beralih ke Windows 10

windows-10

Microsoft berharap para pengguna yang masih menggunakan sistem operasi Windows Vista, agar segera upgrade ke Windows 10. Sebab versi Windows mutakhir ini merupakan OS paling baru dan paling canggih buatan Microsoft, sehingga pengguna akan lebih mudah mendapatkan pembaruan sistem.

Sistem operasi terbaru dari pengembang software terbesar ini, juga memiliki fitur-fitur menarik dan canggih yang bisa kamu gunakan. Selain itu Windows 10 juga sudah banyak mendukung software-software lain yang biasa kita gunakan sehari-hari pada komputer kita.