CEO Razer Isyaratkan Rencana Besar Untuk Game Mobile

Razer membuat rencana besar untuk mengganggu industri game mobile, seperti yang mereka lakukan terhadap para peminat game PC. Paling tidak, seperti itulah rencana yang akan dilakukan razer, seperti yang disampaikan oleh Tan Min-liang selaku CEO Razer.

Dalam sebuah wawancara pemimpin perusahaan PC gaming tersebut mengatakan, bahwa di masa yang akan datang, “game berbasis mobile akan menjadi bagian besar bisnis kami”. Bila ditelaah lebih jauh, pernyataan yang disampaikan CEO Razer ini, menunjukan minat perusahaan PC gaming itu, untuk berkecimpung di dunia mobile gaming.

Adapun kemungkinan yang membuat Razer tertarik untuk menjajal dunia game berbasis mobile, salah satunya adalah karena teknologi smartphone saat ini terlihat semakin maju. Bahkan game-game mobile yang disediakan juga sudah memiliki kualitas grafis cukup tinggi. Selain itu bila diprediksikan, popularitas ponsel pintar tidak akan mati dalam waktu dekat.

CEO Razer: Game Mobile Akan Menjadi Bagian Bisnis Kami

1 CEO Razer Isyaratkan Rencana Besar Untuk Game Mobile
source: androidauthority

Ada kemungkinan faktor-faktor yang sudah disebutkan di atas, merupakan acuan mereka untuk terjun ke dunia game mobile. Karena teknologi berbasis mobile akan terus berkembang seiring kemajuan teknologi yang terus berkembang.

Pada awal debutnya di dunia PC gaming, Razer memulainya dengan mendesain dan menjual produk mouse khusus, untuk bermain game PC. Berawal dari mouse yang dikhususkan untuk para gamers itulah, kini bisnis Razer semakin berkembang.

Belakangan ini mereka telah merancang dan menjual produk Mice, Headstet, Keyborad dan produk lain, yang ditujukan bagi pengguna yang agak keras dalam bermain game. Mereka sengaja membuat produk yang memiliki daya tahan di atas rata-rata, karena produk mereka diperuntukan bagi para gamers adiktif yang sangat serius bermain game PC.

Beberapa tahun lalu, perusahaan ini mulai membuat perangkat laptop gaming yang sesungguhnya. Dimana laptop yang dikhususkan untuk gaming tersebut, menawarkan beragam kemampuan dan dikemas dalam kemasan yang relatif portabel.

Dalam sebuah obrolannya dengan South China Morning Post. CEO Razer Min-liang menyatakan tidak ada laptop besar, yang dibuat secara khusus untuk para gamers sebelum Razer. Dia juga menambahkan saat ini dirinya tidak melihat adanya perangkat mobile, serta perangkat lunaknya yang benar-benar memenuhi kebutuhan mobile gamers.

Razer berminat dengan dunia Mobile Gaming

CEO Razer Isyaratkan Rencana Besar Untuk Game Mobile
source: willwork4games

Beberapa tahun terakhir Razer telah melakukan pergerakan di balik layar. Secara diam-diam mereka rupanya sedang menyelami dunia mobile. Pada tahun 2015 pihaknya telah membeli Ouya, yakni perusahaan yang sempat mencoba namun gagal dalam meluncurkan konsol game berbasis android.

Sedangkan pada bulan Januari 2017, perusahaan Razer ini telah mengakuisisi Nextbit, yaitu perusahaan yang sempat merilis smartphone dengan nama Robin. CEO Razer menyatakan, langkah ini akan memberi Razer bakat serta pengalaman, yang berguna untuk mengerjakan perangkat generasi berikutnya.

Saat ini apa yang dikerjakan oleh orang-orang di perusahaan tersebut masih dirahasiakan. Mungkinkah Razer akan meluncurkan ponsel android yang berorientasi terhadap game, atau hanya sekedar membuat aksesoris ponsel android seperti headset.

87%
Awesome
  • Informasi
  • Topik
  • Menarik

You might also like More from author

Comments