Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik

597

TeknoBosLaptop Gaming Terbaik Produsen gaming saat ini lebih banyak merilis game untuk laptop daripada konsol rumahan banyak alasan yang dipertimbangkan pertama laptop mudah dibawa kemana saja daripada konsol yang berat dan ribet.

Banyak produsen yang memproduksi laptop gaming dengan berbagai tipe dan juga seri. Namun, menentukan laptop gaming yang terbaik dapat tergantung dari jenis game yang ingin Anda mainkan serta fungsi lainnya selain untuk bermain game.

Pertama-tama, kami akan jelaskan terlebih dahulu cara memilih laptop gaming:

1. Perhatikan dan pilih berdasarkan graphic board-nya

Saat bermain game menggunakan laptop, bagian yang penting adalah CPU, memori, dan graphic board. Graphic board memegang peranan penting untuk mengatur dan menciptakan tampilan-tampilan yang baik sehingga sangat diperlukan untuk dapat bermain game.

Hal ini disebabkan karena jika Anda tidak memiliki graphic board yang memadai, hasil tampilannya tidak akan maksimal. Sedangkan, kebanyakan game yang baru-baru ini dirilis sudah memiliki grafis yang halus.

Ada 2 produsen graphic board komputer yaitu NVIDIA dan AMD, tetapi diantara keduanya, NVIDIA lebih jarang mengalami malfungsi. Ditambah lagi, mayoritas produsen game merekomendasikan NVIDIA untuk digunakan saat memainkan game tersebut. Hal yang memudahkan Anda dalam menentukan pilihan, bukan?

Baca juga cara memberi password pada folder.

SeriNVIDIA terbaru untuk laptop adalah GeForce GTX 10, tetapi sebenarnya Anda sudah bisa memainkan game dengan kualitas resolusi terbaik hanya dengan menggunakan minimal seri NVIDIA GeForce GTX 850.

2.Pilih laptop dengan kemampuan extensibility

Pada dasarnya, laptop gaming murah bisa digunakan untuk bermain game dan menyelesaikan berbagai pekerjaan yang bisa dilakukan oleh PC. Karena itulah, mungkin Anda berpikir ingin meningkatkan kapasitas laptop untuk dipakai bekerja atau membuat tampilan game menjadi lebih besar.

Jika sudah begitu, Anda harus mencari laptop gaming yang memiliki banyak porta agar Anda bisa meningkatkan kemampuannya tadi. Bila portanya hanya sedikit, Anda harus menambah sambungan porta yang akhirnya membuat meja berantakan karena banyak kabel.

Baca juga harga dan spesifikasi xiaomi redmi 4a.

Jadi untuk mencegah hal itu terjadi, carilah laptop gaming yang sudah memiliki banyak porta sedari awal, termasuk porta HDMI (high-definition multimedia interface).

3.Perhatikan juga tingkat resolusi pada LCD

Resolusi layar juga menjadi poin yang sangat penting dalam memilih laptop gaming. Karena ukuran layar laptop lebih kecil daripada PC (personal computer), biasanya pada kebanyakan laptop, resolusi layarnya pun lebih kecil dari resolusi layar PC.

Namun, seiring perkembangan zaman dimana laptop sudah bisa digunakan untuk memainkan game yang memiliki resolusi tinggi, sudah banyak produk laptop gaming dengan spesifikasi yang mampu menyesuaikan dengan berbagai game.

Baca juga cara menampilkan idm di youtube.

Sebagai contoh, jika 1920 x 1080 (full HD) adalah batas minimal dalam sebuah game, tentunya resolusi 2560 x 1440 ke atas akan menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik.

Berikut adalah Daftar Laptop Gaming Terbaik

Lenovo Legion Y520

Bermain game dengan efek suara yang dahsyat dapat memberikan kesan tersendiri bagi para gamers. Produk yang dibekali dengan processor Intel Core i7-7700HQ ini dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari laptop gaming dengan kualitas suara dahsyat.

Lenovo Legion Y520 hadir dengan 2 x 2W Harman Certified Speakers serta Dolby Audio Premium. Anda dapat merasakan sensasi mendalam saat bermain game meskipun tanpa menggunakan headphone sekalipun! Dilengkapi juga dengan graphic board dari NVIDIA GTX 1050 4GB VRAM yang menjadikan moment bermain game Anda semakin lancar dan mengasyikan.

Baca juga cek ip address sebelum di sadap.

Lenovo Y50

ika Anda mencari perangkat hebat untuk bermain game atau menikmati konten multimedia dengan kualitas terbaik, inilah pilihan tepat bagi Anda. Lenovo Y50 dilengkapi layar dengan resolusi Full HD, kartu grafis yang bertenaga, dan audio kualitas premium sebagai sebuah komputer gaming impian.

  • Intel Core i7-4710HQ Quad Core
  • 8 GB DDR3
  • 1 TB HDD
  • WiFi, Bluetooth, Webcam
  • Nvidia GeForce GTX 860M 4 GB
  • 15.6 inch Full HD IPS LED Anti-Glare
  • Windows 8.1 Single Language

Asus ROG Strix GL 753VD

Berapa kapasitas RAM yang cocok untuk dimiliki sebuah laptop gaming? Bagi Anda yang merasa kurang puas dengan laptop gaming berkapasitas RAM 4 GB atau 8 GB, produk yang satu ini layak Anda coba. Untuk masalah RAM, Asus memang tak tanggung-tanggung, RAM berkapasitas 16 GB seakan menjadi keunggulan produk ini.

RAM 16 GB yang dimilikinya membuat Anda dapat memainkan game apapun dengan sangat lancar. Didukung dengan layar lebar berukuran 17.3 inci full HD serta graphic board NVIDIA GeForce GTX 1050M 4 GB, tentunya Anda akan semakin betah berlama-lama memainkan game favorit Anda.

Baca juga ciri-ciri hp refurbish adalah.

ASUS ROG Strix GL503

Bagi anda pecinta game FPS dan Moba laptop ini cocok untuk rekomendasi Asus ROG Strix GL503 Scar Edition dihadirkan bagi para pemain game FPS. Untuk mendukung penggunaannya, laptop gaming ini menggunakan layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD yang sudah mendukung refresh rate hingga 120Hz untuk menampilkan gerakan cepat. Kemudian layar tersebut juga memiliki response time 5ms.

Sedangkan bagi para pemain MOBA, Asus menyediakan ROG Strix GL503 Hero Edition. Sama dengan Scar Edition, Hero Edition juga memiliki layar 15,6 inci FUll HD dengan refresh rate hingga 120Hz. Bedanya, laptop ini memiliki panel IPS wide view yang memiliki sudut pandang luas yang nyaman saat dilihat dari sudut manapun.

Baca juga cara menyadap hp dengan mudah.

Acer Predator Helios 300 G3-572

Fitur dual fan! Tidak perlu khawatir laptop panas
Menggunakan laptop untuk bermain game dapat membuat laptop bekerja lebih keras dan laptop pun menjadi cepat panas. Bagi Anda yang gemar bermain game hingga berjam-jam, produk ini cocok untuk Anda. Fitur AeroBlade 3D Fan-nya mampu menjaga sirkulasi udara dalam laptop sehingga tetap dingin meski digunakan dalam waktu yang lama.

Dilengkapi dengan prosesor Intel Quad Core i7-7700HQ dan graphic board dari NVIDIA GeForce GTX 1060 6 GB GDDR5. Sebagai tambahan, produk ini juga memiliki RAM 16 GB DDR4 dan 1 TB HDD yang cocok Anda gunakan untuk menyimpan berbagai file lain selain game seperti aplikasi, film, video, dan sebagainya.

Baca juga cara mengetahui password wifi.

Acer Aspire VX 15

Jika anda sedang mencari laptop gaming kelas mid-end yang layak untuk melahap semua permainan terbaru pada resolusi 1080p dan memiliki kinerja yang komputasi cukup ideal untuk pekerjaan multimedia sehari-hari, dan anda memiliki anggaran keuangan katakanlah 11 jutaan, maka laptop Acer Aspire VX 15 (5-591G-54VG) bisa menjadi daftar utama anda untuk dibeli.

laptop ini ideal untuk bermain game pada resolusi 1080p, NVIDIA GTX 1050 4GB yang dikombinasikan dengan prosesor Intel Core i5-7300HQ dan RAM 16GB yang bisa ditingkatkan menjadi 32GB. Layarnya menggunakan panel IPS dan memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels.tidak banyak kendala dalam bermain game pada resolusi 192×190.

Baca juga spesifikasi keren dari xiaomi note 3.