Teknobos
Tech in Touch

Regina Dugan, Pimpinan Lab Inovasi Rahasia Facebook Mengundurkan Diri

Teknobos.com – News – Regina Dugan, pimpinan laboratorium inovasi rahasia Facebook yang bernama Building 8, menjadi sorotan media karena postingan di akun facebook miliknya.

Regina Dugan yang sebelumnya meninggalkan Alphabet Inc – Google untuk memimpin Building 8 milik Facebook, mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan raksasa jejaring sosial tersebut pada awal tahun 2018 untuk berfokus membangun dan memimpin usaha baru.

Dalam postingan di akun facebook miliknya, Regina Dugan menulis:

Hari ini saya mengumumkan bahwa awal tahun depan, saya akan meninggalkan Facebook untuk fokus pada membangun dan memimpin usaha baru.

Saya akan bekerja dengan kepemimpinan selama beberapa bulan ke depan untuk memastikan Building 8 membuat transisi yang mulus menuju 2018.

Ini adalah keputusan yang sulit bagi saya. Bersama-sama, kami telah melakukan banyak pekerjaan bagus. Dan ada banyak orang yang akan saya rindukan, pribadi, dan profesional.

Regina Dugan dan Building 8

regina dugan building 8 facebook

Perempuan ini sebelumnya bekerja bersama Google Alphabet sebelum akhirnya di hire oleh Facebook. Dia juga merupakan direktur ke 19 DARPA. DARPA atau Defense Advanced Research Projects Agency adalah badan dari Departemen Pertahanan A.S yang bertanggung jawab atas pengembangan teknologi untuk dipergunakan dalam bidang militer.

Bagi kalian yang awam dengan DARPA, mereka adalah kelompok yang melakukan terobosan dalam bidang ilmiah dan teknologi yang paling signifikan di dunia contohnya GPS. Banyak teknologi yang awalnya diperkirakan mustahil namun berhasil mereka ciptakan, salah satunya adalah peluru berubah arah.

Bersama Facebook, Regina Dugan memimpin banyak eksperimen selama kurang lebih 18 bulan di Building 8. Eksperimen yang dilakukan di laboratorium Building 8, Regina berfokus pada penemuan perangkat keras, terutama di bidang kecerdasan buatan.

Facebook juga menghadapi ancaman persaingan baru, terutama dari Amazon.com Inc. dan perusahaan home speaker Echo yang didukung oleh asisten digital Alexa.

Rencana kepergian Regina Dugan diduga terkait masalah internal dalam Facebook, pasalnya kepergian Dugan dipublikasikan beberapa minggu setelah pimpinan Facebook lainnya Andrew “Boz” Bosworth dipindahkan dari lini bisnis Facebook Ads untuk mengawasi semua kegiatan yang berurusan dengan perangkat keras Facebook, termasuk virtual reality dan Building 8.

Baca berita Facebook lainnya.