Realme U1 Resmi Diluncurkan, Kamera Selfie 25 MP dan MediaTek Helio P70

2,791

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

JAKARTA – Vendor smartphone asal China baru saja melahirkan produk terbarunya, yakni Realme U1, ke pasar Indonesia, Senin (10/12/2018). Realme U1 menjadi smartphone terbaru dari subbrand Oppo tersebut yang dikhususkan untuk selfie.

“Realme U1 adalah smartphone untuk semua anak muda di dunia yang menyukai fotografi dan fesyen; bagi mereka yang berani mengekspresikan diri; dan mereka yang berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar mereka. Bersama mereka, kami berharap dapat memberikan terobosan dalam teknologi, menikmati keindahan, tetap setia pada diri sendiri dan proud to be young,” kata Josef Wang, Marketing Director Realme SEA di acara peluncuran Realme U1 di Jakarta.

Realme U1 mengunggulkan kamera depan dengan resolusi  besar, yakni 25 MP. Tak sekadar resolusi besar, kamera depannya juga menggunakan sensor Sony  IMX 576 untuk hasil foto yang natural. Kamera depannya juga memiliki fitur beautification yang dapat menyesuaikan warna kulit alami orang Indonesia.

Di bagian belakang, terdapat kamera ganda yang menggunakan sensor 13 MP dan  2MP. Sektor kamera di Realme U1 telah ditingkatkan dalam hal in-depth mapping dan preview efek bokeh. Selain itu, terdapat bantuan AI untuk mengenal objek foto lebih pintar.

Dapur pacu di Realme U1 juga mendapatkan peningkatan yang luar biasa berkat kehadiran sensor MediaTek Helio P70 yang memberikan kinerja yang jauh lebih cepat dan efisiensi daya yang lebih baik.

Sektor pengolahan grafis juga ditingkatkan agar Realme U1 menjadi perangkat gaming yang pas untuk gamer. Hal itu dimungkinkan berkat peningkatan GPU Helio P70 yang dapat mengurangi lagging pada frame-rate dan meningkatkan latensi.

Realme U1 membawa layar berukuran 6,3 inci dengan rasio layar 19,5:9 untuk memberikan sudut padang ekstra lebar. Layarnya memiliki resolusi 2.340 x 1.080 untuk menyajikan konten visual yang maksimal.

Berbekal baterai 3.500 mAh, Realme U1 akan mulai tersedia pada 11 Desember. Para konsumen dapat  melakukan pre-order melalui Shopee dengan varian 3 GB + 32 GB dan 4 GB + 64 GB. Realme U1 akan tersedia dalam tiga  warna, ambitous black, brave blue, dan fiery gold.