Ketika realme 3 Pro Melawan Vivo V15, Siapa yang Pantas Dibeli?

3,316

TeknobosRealme 3 Pro vs Vivo V15 – Pertarungan smartphone di kelas menengah semakin sengit. Banyak vendor smartphone yang merilis produk andalannya di segmen ini. Salah satu yang aktif bermain di segmen kelas menengah adalah realme.

Secara konsisten, realme merilis produk-produk canggihnya ke masyarakat. Terbaru, vendor smartphone yang dekat dengan anak muda itu merilis realme 3 Pro yang diklaim sebagai flagship for young dengan berbagai keunggulan yang dibawanya.

Di segmen kelas menengah, realme 3 Pro akan bersaing dengan Vivo V15. Nah, berikut ini adalah perbandingan spesifikasi antara realme 3 Pro dengan Vivo v15.

Desain

Seolah sudah menjadi tradisi, realme 3 Pro membawa kesan yang indah ketika dipandang. Realme 3 Pro menggunakan colorway gradient miring yang mempertimbangkan efek cahaya. Dengan dua warna gradasi yang tersedia, yakni Lightning Purple dan Nitro Blue, realme 3 Pro terlihat sangat elegan sekaligus indah.

Realme 3 Pro juga terasa lebih nyaman untuk digenggam karena dimensi bodinya yang proporsional. Desain 3D memberikan tubuh realme 3 Pro menjadi lebih tipis dengan sentuhan yang lebih baik dan ketahanan yang lebih baik. Vivo V15 bermain lebih aman dengan menggunakan warna gradasi yang sederhana.

Secara umum, Vivo V15 menggunakan kombinasi antara gradasi warna yang unik dan lengkungan 3D. Baca juga WhatsApp Web.

Baterai

Bisa dibilang sektor baterai realme 3 Pro lebih unggul daripada Vivo V15. Mengusung baterai 4.045 mAh, realme 3 Pro dapat bertahan selama sehari dalam pemakaian normal. Selain itu, realme 3 Pro jugasudah didukung oleh terdapat teknologi pengisian daya VOOC 3.0 flash charge.

Teknologi VOOC 3.0 membuat pengisian baterai terasa sangat cepat. Baterai 4.045mAh dapat diisi hingga 50% dalam 30 menit, dan 100% dalam 80 menit. Di sisi lain, Vivo V15 menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang bisa bertahan sehari jika dipakai secara wajar.

Lihat juga Harga Realme 3 Pro dan Spesifikasinya.

mde - realme 3 pro - vivo v15

Kamera

Realme 3 Pro menggunakan konfigurasi kamera ganda di bagian belakang, yakni kamera utama 16MP (IMX519 1/2,6 inci) + kamera sekunder 5MP, dengan ukuran piksel tunggal kamera utama adalah 1.22um. Sementara kamera selfienya berukuran 25 MP.

Untuk pengambilan foto di malam hari, realme 3 Pro juga dilengkapi mode Nightscape secara signifikan meningkatkan kualitas gambar dalam cahaya redup. Fitur itu membuat hasil foto malam hari terasa lebih hidup.

Kamera belakang Vivo V15 menggunakan konfigurasi triple camera, yakni 12MP sebagai kamera utama, 8MP berupa kamera lensa lebar, dan 5MP untuk kamera kedalaman. Kamera depan Vivo V15 menggunakan konsep pop-up dengan resolusi 32 MP.

Kesimpulan

Dengan berbagai fitur yang dibawanya, realme 3 Pro adalah pilihan terbaik di segmen kelas menengah. Berbekal baterai besar dan kemampuan kamera yang mumpuni, realme 3 Pro tampak lebih unggul dibandingkan dengan Vivo V15.

Secara harga, realme 3 Pro juga lebih ramah di kantong karena dijual mulai dari Rp 2.999.000, dibandingkan Vivo V15 yang dibanderol dari Rp 4.399.000.