Huawei Mengklaim Prosesor Kirin Lebih Kompleks Dari Intel

Seperti yang kita ketahui Huawei saat ini tidak hanya memproduksi smartphone saja, tapi mereka juga menciptakan prosesor Kirin. Chip prosesor asli buatan Huawei ini ditujukan untuk melengkapi ponsel android besutan mereka.

Chip buatan vendor asal Cina ini tidak bisa dipandang sebelah mata, karena justru smartphone flagship buatan mereka sudah menggunakan prosesor ini. Hal ini menunjukan Huawei tidak asal-asalan membuat chip tersebut, karena mereka berani menyematkannya ke dalam smartphone unggulan besutan mereka.

Prosesor Kirin Lebih Kompleks Dari Chip Intel

prosesor-kirin

CEO Huawei Chengdong Yu, beberapa waktu lalu menjadi bintang tamu pada acara televisi di Cina. Pada acara tersebut dia berbicara tentang kesuksesan perusahaannya di luar negri. Dia juga menghubungkan kesuksesan perusahaan gadget itu, dengan prosesor Kirin buatan mereka yang inovatif.

Yu juga menambahkan terkait prosesor buatan Huawei ini, dia mengklaim bahwa Kirin jauh lebih kompleks dibanding chip buatan Intel. Berdasarkan pengujian benchmark, prosesor buatan Huawei ini telah berhasil mengalahkan prosesor lain, seperti A10 milik Apple dan Snapdragon 821 milik Qualcomm.

CEO Huawei ini juga mengatakan, bahwa perusahaannya telah mengeluarkan uang sekitar 10 miliar dolar Amerika per-tahun untuk keperluan R&D. Sehingga menempatkan Huawei sebagai perusahaan ketiga tertinggi di dunia dalam urusan alokasi dana untuk R&D di bawah Intel dan Microsoft.

Seperti Kirin 960 yang sejauh ini telah terbukti menjadi chip bagus keluaran Huawei, dan dikenal sebagai prosesor yang memiliki efisiensi daya terbaik. Sehingga memungkinkan ponsel seperti Huawei P10 memiliki ketahanan baterai yang luar biasa.