Peluncuran Produk dan Media Gathering TP Link 2019

232
Teknobos.com – Berita Tekno – Dalam sebuah kesempatan media gathering TP Link meluncurkan 6 Produk Inovasi IoT di Tahun 2019. Antara lain, Router TL-WR820N , Adapter Wi-Fi Archer T4E, Powerbank TL-PB 10000, Range Extender Archer T4U V3.0, Bluetooth UB400, TL-WA854RE . Dewasa ini internet telah menjadi nafas kehidupan dalam kegiatan sehari – hari. Hampir setiap kegiatan kita pasti membutuhkan Internet. Seperti yang dikatakan Mr. Sterling Li sebagai Country Director TP-Link Indonesia pada hari Rabu, 15 Mei 2019 di Restoran Aroma Sedap Jl. Cik Ditiro No. 43, Menteng, Jakarta Pusat.
” Semua kebutuhan terkait Internet of Things ( IoT ) semestinya ada solusinya. TP-Link sebagai salah satu market leader terus berinovasi untuk menyediakan perangkat – perangkat terbaik bagi masyarakat, dimana hal itu dapat membantu mempermudah kehidupan mereka,”
Ia juga mengatakan, di dunia jejaring semua orang mengetahui tentang tren sinyal Wi-Fi.
” Tanpa Wi-Fi aktivitas sehari-hari seperti bekerja, urusan bisnis, hingga pendidikan, bisa terhambat. Dengan mengikuti perkembangan IoT semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar, ” lanjutnya.
Acara media gathering TP Link ini dimulai pukul 16.00 WIB dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. Pada kesempatan tersebut, TP-Link Indonesia memperkenalkan 6 perangkat terbarunya di Kuartal Dua 2019, antara lain :

1. Router TL-WR820N

Perangkat ini dibekali dengan dua kekuatan antena 5dBi dan teknologi 2x 2 MIMO yang bisa meningkatkan transmisi Wi-Fi untuk menghasilkan intensitas sinyal yang kuat. Router ini juga mampu mendukung Hotspot dirumah yang membuat jaringan nirkabel dan bisa berbagi akses melalui router Wi-Fi secara instan. TL-WR820N juga memiliki jaringan tamu yang melindungi jaringan pribadi pemilik router saat orang lain menggunakan Wi-Fi-nya.

2. Adapter Wi-Fi Archer T4E

Perangkat ini sangat berguna untuk CPU komputer yang di dalamnya belum dilengkapi adapter Wi-Fi. Adapter ini berfungsi memberikan konektivitas nirkabel pada CPU komputer. Adapter Wi-Fi archer T4E juga mampu menghasilkan kecepatan Wi-Fi hingga 1200 Mbps. Dengan teknologi Beamforming yaitu sistem cerdas yang fokus menghubungkan dan menjaga kestabilan sinyal Wi-Fi saat terhubung ke dalam CPU pengguna.

3. Powerbank TL-PB 10000

Smartphone sudah sangat melekat dalam kehidupan sehari – hari, menjadi salah satu barang yang wajib dibawa kemanapun. Tentunya daya dalam smartphone yang terbatas menjadi kendala saat sedang bepergian jauh atau memerlukan aktivitas menggunakan smartphone dalam waktu yang cukup lama. Powerbank menjadi solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan para pengguna perangkat teknologi. TP-Link menghadirkan TL-PB 10000 sebagai pengisi daya portable dengan kapasitas yang cukup tinggi yaitu sebesar 10000mAh yang mampu mengisi daya gadget lebih dari satu kali. Powerbank ini juga telah ditanamkan Li-polimer yang bisa meningkatkan keamanan baterai gadget. Pengguna juga dapat mengisi daya baterai gadget mereka secara bersamaan.

4. Range Extender Archer T4U V3.0

Kebanyakan laptop atau PC sudah pasti dilengkapi perangkat Wi-Fi. Namun kecepatan yang dimiliki juga berbeda – beda, tak jarang beberapa pengguna internet menghadapi kendala karena sinyal yang kurang baik. Archer T4U V3.0 mampu meningkatkan koneksi internet hingga tiga kali lebih cepat daripada standar nirkabel sebelumnya. Range Extender Archer T4U ini mampu menghasilkan Wi-Fi dengan kecepatan tinggi ( sampai dengan 867Mbps diatasi jaringan 5GHz dan 400mbps diatas jaringan 2.4GHz ). Archer T4U juga dibekali dua buah antena gain tinggi yang mampu mencapai jangkauan sinyal Wi-Fi yang luas dibandingkan dengan adaptor nirkabel lainnya.

5. Bluetooth UB400

Bluetooth sangat diperlukan untuk mentransfer data dengan cepat. TPLink menghadirkan Bluetooth UB400 yang mampu menghubungkan perangkat komunikasi tanpa kabel dengan jarak transmisi hingga 10 meter. Sehingga menghubungkan perangkat seperti, headset dan game controller mouse, pengguna juga bisa menikmati musik melalui headset Bluetooth tanpa harus terus berada di dekat komputer. Selain untuk laptop, UB400 juga dapat digunakan untuk PC yang tidak memiliki Bluetooth.

6. Range Extender TL-WA854RE

Bagi pengguna yang mengalami kendala sinyal Wi-Fi dikarenakan kondisi bangunan yang tidak mendukung, seperti bangunan yang luas, bertingkat tinggi, dan berdinding tebal sehingga tidak bisa dijangkau oleh sinyal internet. Perangkat TP-Link Range Extender TL-WA854RE mampu meningkatkan sinyal Wi-Fi ke ruangan – ruangan yang sulit dijangkau jaringan nirkabel. Dengan kecepatan hingga mencapai 300Mbps, pengguna dapat leluasa menikmati video HD, streaming music, serta main game Online dengan mulus. Marketing Manajer TP-Link Indonesia, Biko Yoshia, mengatakan, pengenalan produk ini adalah salah satu upaya edukasi yang dilakukan perusahaan kepada masyarakat. ” pengenalan produk – produk baru TP-Link ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mengedukasi masyarakat. TP-Link bukan hanya perusahaan penyedia perangkat router, tapi juga solusi bagi orang – orang yang memiliki usaha bisnis, ” jelas Yoshia. Dengan rangkaian teknologi yang diciptakan TP-Link, pengguna dengan mudah memonitor router atau EAP yang tersambung dalam satu koneksi di dalam satu switch. Untuk kemudian perangkat ini bisa saling terkoneksi dan dapat dikontrak dengan mudah.